Ingin Berhemat Pemakaian Paket Data Internet? pakai Chrome

Sebagaimana yang kita tahu jika saat ini telah banyak pilihan untuk koneksi internet di rumah.Hampir semua operator menawarkan berbagai macam layanan paket data internet yang mereka punya.Apalagi saat ini Indonesia sudah mulai memasuki era 4G yang mana juga sudah bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat. Tengok saja hampir tiap hari bersliweran iklan operator di TV yang menawarkan koneksi 4G kepada calon pelanggannya. Yang paling gencar diantaranya adalah tawaran paket internet 4G smartfren serta paket internet 4GPlus Indosat OOredoo serta satu lagi paket internet 4G XL juga cukup masif. Dengan berbagai tawaran tersebut membuat konsumen harus berhati-hati karena kecepatan data juga berbanding lurus dengan biaya.Itu artinya kalau kita semakin banyak memakai maka biayanyapun aka membengkak tinggi.

irit dengan chrome

Hal tersebut kalau tidak disikapi dengan bijaksana justru akan menjebak konsumen pada pemborosan yang tidak perlu karena pada hakekatnya keperluan masing-masing orang tentunya berbeda-beda.Untuk itu diperlukan berbagai macam strategi agar kita tetap bisa berinternetan namun tetap dengan harga terjangkau. Salah satu tips yang pernah kami tulis adalah Tips cara berhemat kuota internet android dengan opera mini yang bermanfaat untuk berhemat internet di perangkat Android. Nah sekarang ada alternatif lain selain memakai Opera Mini yaitu dengan memanfaatkan browser buatan Google yaitu Chrome.

Yup ternyata tanpa diketahui banyak orang jika Google sudah menambahkan aplikasi penghemat data yang disebut dengan Data Saver untuk perangkat Android global termasuk Indonesia sejak Januari 2014 yang lalu. Itu artinya sudah hampir 2 tahun sistem kompresi data tersebut diberlakukan oleh Google. Sebagaimana kami kutip dari kompas tekno menyebutkan jika mengaktifkan fitur tersebut maka pengguna bisa melakukan penghematan penggunaan data internet yang cukup signifikan yaitu mencapai 70%. Tentunya ini sangat membantu buat pengguna internet yang punya dana sangat terbatas.

Cara kerja dari “Data Saver” ini sebenarnya cukuplah sederhana yakni dengan menyeleksi gambar serta video yang akan pengguna akses. Kenapa gambar dan video? karena umumnya 2 hal itulah yang paling banyak berkontribusi terhadap pemborosan bandwith internet.Lebih simplenya data saver akan menyeleksi gambar atau video yang akan ditampilkan lalu penguna bisa memilih apakah akan membuka atau tidak.Jadi misalnya anda membuka situs ini maka anda tidak harus membuka gambar pedukungya bukan? biasanya hanya dengan membaca artikelnya saja sudah cukup,nah disitulah fungsi dari data saver.