info Tentang Tcash Telkomsel,No Cash Money No Cry

info Tentang Tcash Telkomsel – Di era serba modern seperti sekarang ini cara pembayaranpun semakin canggih dan unik.Semakin kesini maka semakin jarang orang yang mengadanlkan atau membawa uang cash untuk belanja.Ketika berbelanja ketika bayar dikasir tidak lagi hanya memakai uang tunai namun bisa menggesek dengan ATM ataupun bisa pula dengan kartu kredit.Dua sistem tersebut sudah mulai umum dipakai masyarakat dan sekarang ada metode e-money baru lagi yang dikembangkan oleh operator seluler terbesar ditanah air yakni berupa Tcash. Nah bagaimana cara kerja tcash,bagaimana mengisi saldo tcash dan beberapa pertanyaan mengenai hal tersebut akan kita uraikan dibawah ini.

info tentang tcash telkomsel

Secara umum tcash adalah payment gateway untuk pembayaran segala macam keperluan secara lebih mudah dan cepat tanpa perlu uang cash.Kalau belanja di tempat tertentu yang bekerjasama misalnya Indomaret maka dikasir anda tinggal menyodorkan ponsel atau HP kamu yang sudah terdaftar di tcash (dengan stiker tcash merah) dan otomatis saldo akan terkurangi dan barang sudah terbeli.Ya sesimpel itu,cepat,mudah dan tidak beresiko pencurian atau kemalingan.info Tentang Tcash Telkomsel

info Tentang Tcash Telkomsel

Cara Daftar tcash Telkomsel

Karena dibuat oleh Telkomsel maka tcash hanya bisa dilakukan oleh pelanggan Telkomsel baik yang prabayar maupun pasca bayar. Cara mendaftar tcash telkomsel sangat mudah yakni anda cukup mendatangi kantor Grapari telkomsel terdekat. Nanti disana anda akan diarahkan menghubungi *800*88# dari ponsel kamu lalu akan mendapat balasan jika layanan tcash basic service telah aktif disertai kode Pin yang bisa dipakai untuk bertransaksi.Lalu oleh CS grapari anda akan diberi sticker berlogo tcash tab berwarna merah yang harus anda tempel di HP kamu. Anda bisa menaruh dimana saja namun disarankan dibagian belakang agar tidak mengganggu layar depan.Karena stiker ini memakai sistem NFC maka disarankan untuk mematikan fitur NFC jika smartphone anda sudah ada fasilitas tersebut. Kebanyakan ponsel kelas atas seperti Galaxy A8 sudah menyediakan fitur tersebut.

logo tcash telkomsel

Cara Mengisi saldo tcash telkomsel

Setelah terdaftar dan mempunyai stiker tcash tab maka agar dapat digunakan untuk bertransaksi maka anda harus mengisi saldo didalamnya.Cara mengisi saldo tcash telkomsel ada 3 yakni :

1. Di kantor grapari
sebutkan nomor ponsel kamu yang hendak diisi lalu serahkan nominal uang ke kasir maka kemudian kamu akan mendapat sms balasan jika saldo sudah bertambah sesuai uang yang kamu serahkan.

2.Transfer Via ATM Bersama
Cara mengisi saldo tcash via atm yaitu degan mengisi saldo lewat ATM bank yang ada logo ATM Bersama caranya di ATM pilih menu trasfer antarbank,isikan kode bank tujuan dalam hal ini “911 TCASH” lalu isi no rekening tujuan dengan nomer ponsel tcash kamu dan terakhir masukan jumlah nominal uang yang ingin kamu isikan.Kalau sukses maka kamu juga akan mendapat sms jika saldo kamu sudah bertambah.

3.Mengisi di Indomaret
Anda juga bisa mengisi saldo di Indomaret di seluruh Indonesia, cara mengisi saldo tcash di indomaret yaitu dengan terlebih dahulu dapatkan kode token 10 digit dengan cara ketik diponsel kamu *800# ok lalu pilih 3. Kemudian silahkan mendatangi kasir Indomaret dan menyampaikan ingin mengisi saldo tcash.Nanti akan diminta no ponsel tcash kamu terus jumlah nominal dan 10 kode token tadi lalu tentu saja uang sejumlah yang ingin dimasukan.Kembali anda akan mendapat notifikasi sms jika berhasil mengisi saldonya.info Tentang Tcash Telkomsel

oh ya di tcash ini ada dua jenis layanan yang berlaku yakni basic service dan full service,supaya lebih jelas kamu bisa lihat tabel berikut dibawah ini.

jenis layanan tcash telkomsel

Nah setelah ponsel terdaftar lalu saldo sudah terisi maka uang digital kamu sudah bisa dipakai untuk belanja apa saja mulai dari belanja kebutuhan di swalayan atau mall-mall serta outlet yang sudah bekerja sama,bayar tagihan segala macam atau bahkan bisa menstransfer uang termasuk untuk belanja online. Anda juga mengunduh aplikasi t-wallet untuk menggunakan tcash bertransaksi online dengan mudah. Untuk lebih tahu lebih detail soal merchant apa saja yang sudahbekerja sama serta cara-cara bertransaksi secara detail mungkin bisa dibuka web resmi telkomsel www.telkomsel.com.

Menurut markastekno sistem keuangan seperti ini akan menjadi trend dan menjadi kebutuhan masyarakat era modern.Namun demikian dengan segala kelebihan tcash telkomsel tentu saja juga ada kekhawatiran kalau sampai disalah gunakan.Yang mungkin menjadi kekurangan atau kelemahan tcash adalah seandainya ponsel kita hilang sementara pin masih tersimpan diponsel maka orang yang tidak bertanggung jawab bisa menguras isi saldo kita.Mungkin resikonya agak mirip dengan kartu kredit sehingga jika terjadi kehilangan maka sesegera mungkin lapor ke Telkomsel.