Info Spesifikasi Redmi Note Prime,4G Layar Lebar

Info Spesifikasi Redmi Note Prime – Rupanya Xiaomi lagi senang membuat gadget dengan versi khusus yaitu prime yang merupakan upgrade dari satu seri yang sama. Setelah dulu sempat merilis Xiaomi Redmi 2 Prime sekarang mereka kembali membuat versi prime dari Redmi Note. Maka jadilah gadget baru bernama Xiaomi Redmi Note Prime yang dibuat dipabrik mereka di India.Meski dekat dengan Redmi Note namun dari sisi spek justru ponsel ini lebih mirip dengan Redmi 2 Prime dengan layar yang diperbesar karena banyak persamaan dari sisi spek.Nampaknya Xiaomi pingin menguasai market kelas menengah ini dengan serius meski banyak pemain disana.Seperti apa info spesifikasi Redmi Note Prime yang diusung dan harga yang dibandrol? berikut ulasannya.

info spesifikasi Redmi Note Prime

Kalau dilihat sekilas dari luar memang tidak terasa ada yang berbeda dibanding Redmi 2 Prime. Bentuk casing atau bodinya mengkotak dengan sudut-sudut melengkung dinamis di keempat sisinya.Kalau dipegang baru akan terasa perbedaannya karena layar yang diusung menjadi lebih lebar yakni berukuran 5,5 inchi sehingga bisa dibilang ini adalah phablet.Cuma sampai disitu perbedaanya karena resolusi layar masih tetap sama yakni HD atau 1.280×720 pixel.

Info Spesifikasi Redmi Note Prime

Dibanding Redmi 2 Prime spek yang dibawa juga hampir semua sama persis yakni prosesor Snapdragon 410 dan RAM sebesar 2 GB. Memorinya juga berkapasitas 16 GB, sama seperti yang ditawarkan oleh Redmi 2 Prime. Kinerjanya dibantu oleh RAM 2GB serta memori simpan internal 16GB yang bisa diperluas dengan mengisi slot MicroSd sampai 32GB.Kinerja Phablet ini ditopang oleh OS Android Kitkat 4.4 dengan UI khas mereka yaitu MIUI 7. Fasilitas Koneksi juga komplit karena selain support jaringan 4G juga terdapat 2 slot simcard yang keduanya support 4G LTE.Perbedaan muncul di pemasok daya atau baterai yang diusung meningkat dari sebelumnya menjadi 3100mAh sehingga daya tahanya lebih lama.Dibanding Redmi 2 Prime Peningkatan atau upgrade juga terjadi disektor kamera dengan dibekali lensa beresolusi 13 MP di belakang dan 5MP didepan,sehingga untuk penggemar fotografi bisa lebih tertantang untuk bereksplorasi.

Harga Redmi Note Prime

Meski banyak peningkatan disana-sini namun harga jual Redmi Note Prime tidaklah terlalu tinggi.Gadget ini baru bisa dibeli hanya di situs amazon India serta MI.com mulai tanggal 15 Desember 2015 ini dengan harga sekitar 1.800.000 rupiah.Meski belum ada berita kepastian akan ketersediaan di pasar Indonesia namun seperti pengalaman Redmi 2 Prime,besar kemungkinan akan masuk juga ke pasar Indonesia.kalau nantinya ke Indonesia dengan harga segitu maka persaingan disektor ponsel 4G akan semakin sengit karena makin banyak ponsel 4G dibawah 2 juta apalagi berlayar lebar.Demikianlah info spesifikasi Redmi Note Prime yang kami sajikan mengutip pemberitaan berbagai media seperti detiknet dan gsmarena.