Info Spesifikasi HP Elite X3:Gabungan Tablet,Laptop dan PC Jadi Satu

Tidak seperti kebanyakan ponsel android yang menyasar kalangan anak muda atau anak gaul, pabrikan komputer asal Amerika Serikat Hewlett Packard justru lebih tertarik membuat perangkat ponsel “lebih serius” untuk kalangan pebisnis atau professional.Tentu saja cukup beralasan mengingat persaingan di kelas ini belum terlalu berdarah-darah seperti halnya kategori yang lain. Apalagi smartphone ini membawa bendera OS windows phone yang tentunya hanya akan berkompetisi dengan produk microsoft seperti Lumia 950 dan 950XL yang menyasar segmen yang sama. Seri ini digadang-gadang sebagai smartphone bisnis paling canggih dan komplit saat ini karena menggabungkan kemampuan tablet,PC dan Laptop dalam satu perangkat. Nah seperti apa wujud serta spesifikasi HP elite X3 yang baru saja diperkenalkan dalam sebuah even di Makau tersebut? berikut ulasan markastekno untuk anda.

spesifikasi HP Elite X3

Meski smartphone bisnis lebih menitik beratkan pada membantu urusan pekerjaan namun HP Elite X3 tetap memperhatikan penampilan luar. Desain Bodinya cukup elegan dan modis seperti ponsel Android dengan sudut melengkung dan bodi ramping berketebalan 7.8mm dan bobot 195g. Layar yang berukuran 5.96 inchi menutupi hampir keseluruhan bodi mengingat bagian kanan kiri nyaris tanpa bezel.Melihat laporan keuangan ataupun grafik penjualan pastinya sangat jelas karena selain besar layarnya sudah dibekali resolusi besar 1450×2560 piksel dengan kepadatan 493PPi. Dan agar tetap tangguh ditengah padatnya aktifitas bisnis smartphone ini diberi lapisan kaca Corning gorilla glass 4 terbaru sebagai pelindung dari resiko benturan ataupun goresan dalam penggunaan keseharian.Makin tangguh lagi dengan kehadiran fitur anti air dan debu sehingga kalau cuma kehujanan ataupun kemasukan air kran mah tak perlu khawatir.Bahkan perangkat ini juga sudah lolos uji standar militer MIL-STD 810G.

Spesifikasi HP Elite X3

Untuk para profesional era digital dan mobile seperti saat ini wajib bisa mengerjakan tugas dimanapun dan kapanpun. HP Elite X3 tampil untuk menghadirkan itu semua dengan otak mumpuni Qualcomm Snapdragon 820 serta RAM 4GB didalamnya. Untuk menyimpan semua data hasil kerja disediakan ruang internal sebesar 64GB yang kalau dirasa kurang bisa ditambah dengan memakai slot microsd yang di sediakan hingga 200GB. Koneksi juga lengkap mulai dari fasilitas dualsimcard,wi-fi,bluetooth,NFC dan hadir 2 jack USB-A dan USB type C sekaligus.Agar tetap nyaman bekerja smartphone ini dibekali baterai berkapasitas cukup besar yaitu 4150 mAh yang bisa dicopot atau removable. Bahkan untuk presentasi yang mantab smartphone ini ditunjang dengan sound audio premium dari stereo speaker buatan Bang & Olufsen (BA) yang diletakan di bodi depan paling bawah. Kamera utama beresolusi 16MP dengan LEDflash dan auto fokus dihadirkan ditambah 8Mp didepan baik untuk selfie ataupun video conference.

Desk Dock HP Elite X3

Didukung OS windows Phone 10 yang terdapat MS Office tentunya cucok dengan tujuan ponsel ini untuk mengerjakan tugas administratif kantor. Kalau dirasa memakai smartphone kurang nyaman,dengan dukungan windows continuum maka HP menyediakan 2 perangkat untuk menampilkan ponsel ini dilayar lebar dan menyulap menjadi laptop. Perangkat pertama adalah Desk Dock yang berfungsi sebagai dudukan smartphone untuk disambungkan dengan layar komputer yang lebih besar. Perangkat kedua adalah Lap dock yaitu laptop yang memang sengaja dibuat untuk mengintregasikan keduanya dalam satu kesatuan. spesifikasi HP Elite X3

Namun dalam acara tersebut belum ada konfirmasi soal waktu penjualan termasuk harga yang disematkan yang pasti kemungkinan semua aksesoris termasuk dek dock,Lap Dock serta wireless charging tool juga bakal dijual terpisah.Kekurangan HP Elite X3 lain adalah tidak tersedia fitur Radio serta pilihan warna cuma satu yaitu hitam saja. Tapi untuk perangkat penunjang produktifitas kerja dan hiburan termasuk fotografi harga HP Elite X3 kemungkinan diatas 8 juta. Sebagai perbandingan sesama pemakai windows 10 harga Lumia 950 di Indonesia masih dikisaran 8 jutaan padahal speknya sedikit di bawah HP Elite X3.