info harga dan spesifikasi Oppo R7 Lite, Beda RAM sama performance

info harga dan spesifikasi oppo R7 Lite -Pada bulan Agustus yang bertepatan dengan momen hari kemerdekaan Indonesia cukup ramai dengan dirilisnya beberapa smartphone ditanah air.Salah satunya adalah Oppo yang sejak tahun 2013 sudah masuk pasar Indonesia dengan membawa Oppo Find 7. Pada perayaan 70 tahun Indonesia merdeka ini rupanya vendor asal China ini tidak hanya merilis Oppo Mirror 5 saja seperti yang sudah kita bahas tapi juga varian Oppo yang lain yakni oPPO R7 Lite. Bisa dibilang ini adalah versi murah dari Oppo R7 reguler yang sudah beredar sebelumnya agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas nantinya. Nah apakah sebagai versi murah lantas bagaimana soal spek serta penampilannya? apakah murahan juga? untuk mendapat jawabanya kamu-kamu harus membaca artikel info harga dan spesifikasi oppo R7 Lite berikut ini.

info harga dan spesifikasi oppo r7 lite

Penampilan bodi luar R7 Lite hampir tidak ada bedanya dengan seri R7 yakni tetap tampil elegan dan mewah dalam balutan material premium serta desain unibodi. Materil metal pada bodi membuat smartphone ini nampak indah dan stylish serta berkelas premium.Kualitas gambar tetap terjaga dengan layar super AMOLED yang jernih berukuran 5 inchi beresolusi FullHD 1080x1920piksel plus lapisan layar lengkung 2.5 D dalamnya.So dari sisi ini Oppo R7 Lite tetap secantik dan sekokoh sang kakak tanpa berkurang satuapapun.

baca juga: perbedaan oppo R7 dan R7 plus,ulasan dan review

info harga dan Spesifikasi Oppo R7 Lite

Dari sinilah nanti mulai ada kelihatan apa perbedaan Oppo R7 dan R7 Lite yakni hanya pada penggunaan besaran RAM yang dipakai.Kalau Oppo R7 dibekali RAM mencapai 3GB maka pada varian R7 Lite diturunkan menjadi 2GB saja.Perbedaan tersebut tidak terlalu berasa sekali karena untuk kinerja maksimal,perangkat ini tetap diperkuat prosesor octacore 1,2GHz snapdragon 615. OS yang dipakai juga masih sama yakni ColorOS 2.1 yang berbasis Android Lollipop 5.1. Memori internal mencapai 16 GB dan bisa ditambah slotmicrosd sampai 128GB. Pun demikian pula baterai yang menyertai tetap denga kekuatan 2320mAh plus fitur VOOC atau fast charging khas Oppo didalamnya.

Fitur penunjang jaringan juga cukup maksimal dengan mengusung dualsim dan support jaringan internet cepat 4G LTE. Meski sudah mendukung 4G namun frekwensi yang disupport hanya di 900 dan 1800 MHz.Dengan demikian smartphone ini tidak cocok dengan Paket internet 4G smartfren karena berada dilevel jaringan berbeda. Sementara itu kamera yang menyertainya cukup baik yakni 13MP dibelakang dan 8MP didepan.info harga dan spesifikasi oppo R7 Lite

Harga Oppo R7 Lite

Berbeda dengan Oppo Mirror 5 yang sudah mulai bisa dipre-order,untuk R7 Lite belum bisa,kumungkinan bulan september depan baru dijual. Harga Oppo R7 Lite di Indonesia nantinya jauh dibawah R7 reguler yakni 3.999.000 rupiah,harga yang jauh lebih ekonomis dibanding R7 yang hampir 5 jutaan dengan performa tidak berbeda jauh.Walaupun lebih murah namun level harga tersebut memang tergolong masih untuk kelas menengah.nantinya ada bisa beli oppo r7 lite di situs jualbeli ofanstore.