Info Harga dan Spesifikasi Infinix Hot S X521,Kelebihan dan kekuranganya

Setelah agak cukup lama tidak merilis ponsel baru diIndonesia, Infinix vendor asal Hongkong ini mengejutkan publik dengan menghadirkan smartphone baru besutan mereka. yup kemarin secara resmi telah dirilis jajaran ponsel baru yang diberi nama Infinix Hot S X521 dengan membawa spek yang cukup punya kualifikasi baik. Bahkan sepertinya hendak menyaingi Oppo F1 yang juga mengandalkan urusan foto depan atau selfie. Bahkan punya beberapa sisi yang cukup menarik karena spek yang biasanya hanya ada di smartphone kelas atas. Penasarankan dengan info harga dan spesifikasi Infinix Hot S X521? mari kita simak uraian lengkapnya di bawah ini.

info harga dan spesifikasi infinix Hot S X521

Salah satu yang paling keren adalah segi desain unibodi yang terlihat premium karena menggunakan material metal yang cukup menonjol sehingga tampil lebih elegan dan berkelas. Ukuran layar dibuat untuk pas dipegang dengan satu tangan kebanyakan masyarakat Asia termasuk Indonesia terutama kaum wanita yakni 5,2 inchi dengan resolusi HD. Ketebalannya hanya 8.1mm serta bobot 140g masih enak dipegang dan dibawa kemana-mana. Makin keren karena diberi alternatif pilihan warna hingga 5 pilihan yang cukup cantik.

Meski untuk kelas menengah ke bawah namun spek yang dibawa ternyata cukup layak masuk kelas menengah atas diantaranya kamera yang disematkan. Dibagian belakang mengusung 13MP dengan dual LEDFlash serta didukung Phase Auto Detection Autofokus ( PDAF) untuk stabilitas kamera saat dipegang tangan. Dibagian depan tak kalah keren karena mantab banget pastinya untuk para penyuka selfie. Resolusinya 8MP didukung dengan wide view angle mencapai 120 derajat untuk memotret selfie bareng-bareng teman. Bahkan untuk berselfie di kondisi low light pun masih bisa dijaga kualitasnya agar tidak buram karena dilengkapi pula LEDFlash. Dengan demikian ponsel ini layak disebut sebagai smartphone selfie terbaik dari Hongkong sejauh ini bersaing dengan Oppo F1.

Info Harga dan spesifikasi Infinix Hot S X521

Pun demikian dengan spesifikasi yang diusung juga cukup mumpuni dengan otak Octa Core dari Mediatek MT6753 berkolaborasi dengan RAM 2GB/3GB. Untuk media simpan diberi ruang sebesar 16GB namun dengan alternatif tambahan dengan slot microSD hingga 128GB tapi dengan konsekwensi menempati salah satu dari dua slim slot yang diletakan disamping kanan bodi. Baterai yang disematkan sebagai penyokong daya cukup besar yakni 3000mAh namun tentu saja non removable. Meski belum memakai fitur fast charging namun input daya baterainya cukup besar (1,5mAh) sehingga proses charging tetap berlangsung lebih cepat.

info warna infinix hot s

Sisi keamanan Infinix Hot S juga tak kalah dengan ponsel premium yang beredar di pasar karena sudah dibekali fitur keamanan sidik jari atau finger print. Fitur ini diletakan di bagian belakang bodi dibawah kamera karena tidak hanya befungsi untuk unlock saja namun bisa untuk menjawab telpon dan juga untuk mengambil foto selfie. Bahkan juga bisa disetting sendiri bisa membuka aplikasi apa saja sesuai dengan keinginan sang empunya ponsel.

Untuk tampilan dalam smartphone ini diberi OS hasil modifikasi khas mereka sendiri yang disebut sebagai XOS yang berbasis pada Android Marshmallow dengan mengkedepankan efisiensi. Tool networking juga komplit mulai dari bluetooth,wi-fi serta support USB OTG. Sayang karena seperti juga Infinix zero 3 yang terkendala aturan TKDN membuat fasilitas 4G LTE ponsel ini sementara juga belum bisa diaktifkan hingga nanti telah memenuhi aturan pemerintah maka pemakai tinggal mengupdate software saja.

Dari uraian diatas maka secara umum dapat disimpulkan berbagai hal mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Hot S yaitu:
– Desain Metal yang elegan
– Ukuran layar pas ditangan
– XOS berbasis Android Marshmallow 6.0
– Kamera selfie yang mantab
– Baterai cukup besar
– dilengkapi pemindai sidik jari
– harga terjangkau

kekurangan
-tanpa perlindungan layar
– tidak tersedia slot microsd khusus alia simcard hibrid
-belum ada fast charging
-baterai nonremovabel
-sementara ini belum support 4G LTE

Dilihat kapasitas RAM yang berbeda maka nantinya akan ada 2 versi yang dihadirkan di Indonesia yaitu Infinix Hot S ( 2GB) dan Infinix Hot S Pro (3GB). Untuk bulan depan atau awal Agustus ini hot S akan terlebih dahulu hadir lewat Lazada dengan harga 1.749.000 sedangkan Hot S Pro akan menyusul dua pekan kemudian dengan tempat yang belum dipastikan dengan harga 2.199.000 rupiah. Semoga info harga dan spesifikasi infinix Hot S X521 ini bermanfaat untuk pembaca sekalian.