ikutan dual kamera, Ini Spek Oneplus 5

Spek Oneplus 5 – Selamat datang Oneplus 5, mungkin kata-kata yang pantas untuk menyambut kedatangan Generasi Oneplus secara resmi. Menurut kabar gizchina Oneplus teranyar ini nyatanya resmi dirlis di China. Tentu saja sebagai produk paling baru menghadirkan kualitas dan fasilitas yang wah juga tentunya. Produk ini cukup sukses membuat penasaran penggemar berita ponsel di seantero dunia. Seperti apa sosok yang ditunggu tersebut? berikut spek Oneplus 5 beserta fitur yang ada didalamnya.

spek oneplus 5

Sekilas dengan bodi mengusung warna midnight black dan slate grey terlihat nuansa mewah dan elegan menyeruak. Sayang seperti produk China yang lain nampak bodinya mirip banget dengan desain iPhone 7 Plus yang belum lama ini meluncur ke pasar. Bodinya cukup slim dengan ketebalan hanya 7.25mm saja.Berkonsep unibodi diletakan tombol power serta volume disamping kanan kiri bodi. Sementara port audio dibagian bawahnya.Garis antena nampak diujung bagian atas bodi menambah ketegasan pada penampilan ponsel ini.

Tak mau kalah dengan ponsel flagship lainnya, Oneplus 5 dilengkapi dengan layar optic Amoled berukuran 5,5 inchi dengan resolusi FullHD 1920 x 1080. Tentunya menghasilkan gambar dan view angle yang pas untuk browsing maupun menonton video kesukaan dimanapun berada.

Spek yang diusung tentunya juga tak kalah ok dengan sesama gadget kelas atas yang beredar saat ini. Tengok saja prosesor yang dipasang yaitu QUalcomm snapdragon 835, Octa Core, 2.35GHz, 64bit yang merupakan chip paling powerfull hingga saat ini. Apalagi ditunjang oleh RAM super besar yaitu 6 GB dan 8 GB LPDDR4X diikuti memori internal dengan opsi 64 GB atau 128 GB.Melahap multitasking, game besar ataupun aplikasi berat lainya pastinya nga masalah sama sekali. Sisi keamanan juga terjamin dengan sistem finger print keramik berkecepatan tinggi 0,2 detik saja. Os yang diusung sudah paling mutakhir yaitu Nougat 7.1.1 yang bahkan bisa diupgrade ke Android O jika nantinya tersedia.

Tidak lupa fasilitas dual simcard dengan kemampuan jaringan 4G LTE yang support hampir semua operator seluruh dunia.Sementara itu daya baterai yang diusung adalah berkapasitas 3300 mAh dengan konsep dash charge yang berfungsi mempercepat proses pengisian yang bahkan diklaim lebih cepat dari pengisian Galaxy S8 sekalipun.

Tak mau setengah-tengah di level atas maka dua kamera belakang menjadi andalan berikutnya smartphone ini dengan resolusi 20 dan 16MP bersensor Sony. Menu seperti LEDflash,bukaan f/1.7, potrait mode,fast fokus, smart capture serta pro mode menjadi fitur unggulan untuk potret memotret. Sementara untuk bagian depannya diberi kamera dengan resolusi 16MP, cukup tinggi untuk ukuran selfie.

Nah kalau sudah tahu spek Oneplus 5 tentunya pingin tahu harganya dong? lumayan lah untuk level atas bandrolnya tentunya beragam sesuai dengan RAM dan Kapasitas memorinya. Untuk pasaran Amerika dibandrol mulai USD 480, untuk eropa mulai 500 euro sementara di Hongkong bakal di jual HKD 3700. Untuk ketersediaanya baru mulai pada akhir Juni tepatnya pada tanggal 27 ini, sayangnya Indonesia tidak bakal kebagian versi resmi ini. Tapi biasanya tetap bisa membeli veri gelap alias black market ataupun versi tanpa garansi.