Huawei Mate 8,Calon Andalan CES 2016

Smartphone satu ini sempat wiri-wiri muncul spek versi bocorannya di dunia maya sejak beberapa bulan lalu. Dan dikutip dari Phonearena ternyata kemarin smartphone ini sudah resmi dirilis oleh sang produsen meski belum resmi dijual.Dengan rilis tersebut maka dapatlah diketahui spek resmi Huawei Mate 8 yang termasuk ditunggu banyak orang. Dan benar saja seperti perkiraan sebelumnya jika gadget ini tampil berkelas dengan spek yang tinggi sangat pas untuk kalangan menengah atas yang tidak cuma butuh spek namun juga penampilan menawan sekaligus.

gambar Huawei-Mate-8

Kalau dilihat dari sisi penampilan agak mirip dengan seri sebelumnya Huawei Mate S namun terlihat lebih mewah dan elegan.Teknologi 2.5D membuat kesan melengkung pada layar nampak keren ditambah sudut tipis yang melengkung pada bagian tepi serta frame metal semakin manambah rasa premiumnya.Layar yang diusung termasuk lebar yakni 6 inchi berjenis LCD IPS beresolusi fullHD 1080 x 1920piksel dengan kepadatan 367ppi.Meski kualitas resolusi tidak seistimewa setajam layar QHD setidaknya sudah cukup baik untuk ponsel kelas atas.

Baca juga : Kelebihan Dan Kekurangan Huawei Ascend Mate 2 4G

Tak mau kalah dengan penampilan luar yang mewah,sisi daleman juga tentu saja tak kalah mumpuni.Tengok saja prosesor yang dipakai adalah ditenagai Hisilicon Kirin 950 dengan tenaga Quadcore berkecepatan 2,3GHz ARM-Cortex A72 serta Cortex A53s 1,8GHz. Sementara itu RAM dan Media simpan internal dibuat 2 macam yakni RAM 3GB dengan memori 32GB dan RAM 4GB dengan memori 64GB. Untuk OS sudah disematkan Android tergress saat ini yaitu Android Marshmallow 6.0 dengan tampilan khusus Huawei Emotion UI. Sementara itu baterai yang disertakan sangat besar yaitu mencapai 4000mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 2,36 hari dalam pemakaian normal.Ada pula fitur Quickcharging yang membuat gadget ini cukup dicharge 30 menit untuk pemakaian seharian penuh.

Keunggulan Huawei Mate 8 lainnya adalah adanya fitur finger print atau sidik jari untuk membuka kunci dengan kemampuan mengenali sidik jari hanya dalam waktu 0,5 detik saja.Tidak itu saja sensor yang ditaruh dibagian belakang tersebut juga mampu mendeteksi jari kamu 360 derajat artinya bisa mengenali dari area sentuh manapun.Sementara itu untuk menghasilkan foto berkualitas kamera yang dipunya juga cukup mumpuni dengan 16MP di belakang memakai sensor Sony IMX298 serta 8Mp didepan dengan sensor Sony IMX179.

Untuk harga sampai saat ini belum ada konfirmasi karena memang ini baru pengenalan dan belum dijual secara resmi.Diperkirakan gadget handal ini akan dipamerkan di ajang CES2016 Januari mendatang sekaligus akan mulai dijual secara resmi di China.Jadi kita tunggu saja info selanjutnya di blog tekno markastekno.com tentang update terbarunya.