Hot News !! Whatsapp atau WA Akhirnya Gratis Forever

Bagi pengguna smartphone nama Whatsapp adalah sebuah aplikasi messenger atau chatting wajib yang kudu ada. Meski trend aplikasi chat sedang menjamur seperti Line,Kakaotalk,wechat dll namun WA tidak tergoyahkan sebagai aplikasi chat yang paling disukai dan diinstall oleh pengguna ponsel di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Setelah era kejayaan BBM berakhir saat ini WA lah yang berjasa sebagai penguasa untuk aplikasi ngobrol dengan teman. Dengan kelebihan sebagai aplikasi chat paling simple dan mudah karena lintas platform serta otomatis menjadikan nomer kontak HP langsung sebagai member yang bisa diajak ngobrol tanpa perlu nge add tentunya membuat WA semakin populer. Ditambah dengan maraknya jaringan 4G LTE di Indonesia semakin memudahkan pengguna untuk memasang app ini.

whatsapp gratis

Namun ada satu hal yang menjadi kekurangannya yaitu aplikasi ini tidaklah gratis penuh karena pemakainya yang mendownload langsung diberi tahu jika layanan ini hanya gratis ditahun pertama dan jika ingin memperpanjang maka ditahun berikutnya harus membayar USD 1. Memang sih tidak mahal namun tidak semua orang mempunyai kartu kredit atau debit yang bisa dipakai untuk membayar sehingga banyak yang kesulitan untuk melanjutkan aplikasi ini.

Nah berita gembiranya kemarin seperti dikutip dari independen, CEO Whatsapp mengumumkan jika layanan aplikasi asal negeri paman sam ini sepenuhnya gratis-tis tanpa perlu bayar sepeserpun untuk biaya perpanjangan. Jadi tak perlu repot menyiapkan kartu kredit atau khawatir bakal di hentikan layanan di tahun kedua oleh whatsapp. Sebagai gantinya WA akan menggunakan cara lain untuk mendapatkan uang dari aplikasi yang sudah dipakai jutaan orang di seluruh dunia tersebut. Salah satunya dengan memberlakukan layanan berbayar untuk corporate atau perusahaan agar mereka mudah untuk menjalin komunikasi dengan pelanggannya.