Hemat Daya,Ini Kelebihan Android O

kelebihan Android O – Setelah Lollipop,Marshmallow dan Nougat maka sesuai tradisi Google maka Android besutan mereka yang terbaru bernama “O”. Belum jelas apa nanti kepanjangan dari O tersebut mengingat tentunya banyak nama makanan yang berawalan O. Diperkirakan kandidat terkuat adalah nama biscuit yang sudah meng-internasional yaitu “Oreo””. Os anyar ini baru bisa didapat versi preview untuk developer sejak maret lalu dan sudah diujicobakan untuk beberapa gadget tertentu seperti Nexus 5X, Nexus 6P dan smartphone Pixel serta Huawei Mate 9.

kelebihan android-o

Android O atau Android 8.0 resmi diluncurkan oleh Google diajang I/O 2017 hari ini. Sebagai program terupdate tentu saja membawa berbagai pembaharuan agar bisa diterima pasar dan sesuai dengan kebutuhan terkini pengguna smartphone seluruh dunia. Lalu apa saja kelebihan Android O? berikut markastekno rangkum dari situs terpercaya gsmarena.com setidaknya ada 5 menu baru utama yang jadi andalan:

– Notification Dots
Jika anda pengguna facebook atau instagram yang belum sempat baca notifikasi yang muncul jangan khawatir. Di Android O akan muncul titik kecil diatas ikon aplikasi yang bisa kamu buka, caranya dengan memencet agak lama lalu akan muncul preview berbentuk bubble berisi notifikasi.

– Autofill Pasword

Pengguna chrome tentunya sudah akrab dengan aplikasi mengisi otomatis pasword ini, nah kali ini Google menghadirkan di Android. Dengan aplikasi ini anda tidak perlu repot-repot memasukan pasword di setiap masuk akun medsos yang dipunya.

– smart text selection

Dengan aplikasi ini maka proses copy paste menjadi jauh lebih mudah karena anda tidak perlu lagi ngeblok kalimat yang akan dicopi. Misalnya alamat sebuah tempat atau nomer telepon maka secara otomatis akan dikenali oleh aplikasi dan langsung bisa dicopi tanpa perlu diblok terlebih dahulu.

– Picture in picture

Bukan barang baru sebenarnya yaitu layar android bisa menampilkan aplikasi lain meski pada saat yang sama kita sedang menonton video di youtube maupun netflix dengan membagi layar sesuai kebutuhan. Caranya dengan pencet tombol home untuk menampilkan youtube di bagian window kecil lalu kita bisa membuka aplikasi yang lain sesuai kebutuhan.

– Hemat Daya

Untuk menjaga agar kinerja smartphone pemakai tidak boros maka Google merancang Android O lebih hemat daya dengan mengoptimalkan sistem operasi tersebut dari berbagai aspek.

Demikian berbagai kelebihan Android O yang sementara ini bisa rangkum, sebagai produk baru tentu masih agak sulit untuk percaya 100 persen sebelum mencoba sendiri. Untuk itu tetep bersama markastekno kita akan ulas nantinya kelebihan dan kekurangan Android O milik Google ini setelah benar-benar diaplikasikan dipasaran.