Hati-Hati Palsu, Berikut Cara Membedakan Galaxy S7 Asli dan Palsu

Sebagai produk yang sedang laris manis di pasaran serta diburu oleh banyak orang tentunya banyak yang mencoba untuk mengambil keuntungan dengan cara membuat produk palsu. Yup Galaxy S7 ternyata banyak juga versi palsunya yang beredar di pasar yang kalau tidak waspada bisa menipu mata pembeli awam. Kebanyakan produk palsu ini memang berasal dari China salah satu yang terang-terangan membuat produk palsu adalah smartphone dengan merk Googphone. Pembeli patut waspada akan hal ini mengingat jangankan produk luar bahkan sesama produk chinapun bisa dipalsukan sehingga kita pernah membahas cara membedakan Xiaomi Asli dan Palsu. Kali ini markastekno akan membahas cara membedakan Galaxy S7 Asli dan palsu berdasar pada sebuah video yang diunggah di youtube, berikut beberapa poin pentingnya.

cara membedakan galaxy s7 asli dan palsu

Tips Cara Membedakan Galaxy S7 Asli dan Palsu

1.Kardus Pembungkus
Asli
– Kardus berbentuk kotak dengan model lipat dan bisa dibuka dari samping hingga kardus sama     sekali  tidak terlepas atau dipisah secara keseluruhan
Palsu
– Kardus berbentuk kotak dan motif sama persis namun dengan sistim tutup atas yang bisa diangkat sehingga kalau membuka tutup akan terpisah dengan kardus bawah.
2.Layar asli terlihat lebih cerah dan tajam sementara yang fake agak buram
3.Bodi sama persis mulai dari bentuk,ukuran maupun port-port yang ada mulai dari bodi bawah hingga samping kanan dan kiri, yang terlihat beda pada bagian pinggir atas dimana yang palsu slot microsd punya penampilan sedikit menonjol dari bodi sementara yang asli menyatu dengan bodi dan tidak terlihak dengan vulgar.

Baca Juga : Tips Cara membedakan microSD asli dan palsu

4.Casing belakang yang asli pada bagian bawah ada beberapa tulisan tambahan sementara yang palsu hanya ada merk Samsung diatas dan dibawahnya polos.
5.Bentuk fisik kamera juga sama persis namun Galaxy S7 asli punya lampu flash dengan warna agak kuning sementara yang palsu cederung putih bening.
6. Di bagian bodi depan tulisan logo Samsung lebih terlihat dengan warna putih sementara yang palsu agak samar dengan warna cenderung silver.
7. Tombol recen app dan back yang berada di samping kanan kiri tombol home palsu nampak lebih jelas sementara yang asli tidak begitu jelas kelihatan.
8 Dalam keadaan stand by keduanya akan sama-sama menampilkan always on screen dengan menampilkan tanggal serta jam tapi Galaxy s7 asli lebih hitam pekat serta tombol back dan recent app sama sekali tidak. Sementara yang palsu layar terlihat berwarna abu-abu dengan tombol recent dan back yang nampak jelas.

Itu tadi hal-hal yang bisa dilakukan sebagai cara membedakan Galaxy S7 asli dan palsu dari hal-hal utama terutama fisik yang kelihatan, kalau dibedah lebih lanjut dari sisi software atau penampilan dalam pasti akan banyak ditemukan perbedaan lain.Tentu saja itu hanya beberapa tips yang bisa dilakukan untuk amannya silahkan membeli di tempat pembelian Galaxy S7 di dealer resmi Samsung atau di toko-toko terpercaya baik online maupun offline. Satu hal lagi yag mudah untuk membedakan adalah soal harga,dimana harga Galaxy S7 palsu pastinya jauh lebih murah dari harga pasaran. Jadi kalau ada yang menawarkan perangkat ini dengan harga hanya 2 atau 3 juta hampir dapat dipastikan itu produk palsu karena Harga Galaxy S7 di Indonesia yang asli masih dikisaran 8 jutaan.

Untuk lebih jelasnya bisa kamu saksikan video tersebut dibawah ini