Hati-Hati Menyesal, Ini Kekurangan Galaxy A3 2017

Kekurangan Galaxy A3 2017 – Seri Galaxy A3 2017 memang sudah meluncur ke pasar di awal tahun pembuka 2017 ini. Iklannya pun sudah gencar menyapa pemirsa media elektronik maupun cetak. Smartphone ini memang mengusung konsep kelas atas dengan sejumlah keunggulan yang dihadirkan. Yang paling menonjol tentu saja adalah kemampuan nyebur ke air di kedalaman hingga 1 meter dengan sertifikat IP68. Dengan demikian sudah barang tentu ketika anda membawa ponsel ini ditengah hujan atau banjir seperti yang terjadi dijakarta sekarang maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Demikian pula kinerja komputasi Exynos 7870 sebagai otak ponsel pintar ini bisa menjalankan multitasking dengan cepat dan konsumsi baterai juga irit. Ada pula pemindai sidik jari serta lensa dengan apperture f/1.9 melengkapi keunggulan smartphone papan atas ini.

Meski demikian bukan berarti tidak ada kelemahan yang dipunya, smartphone paling murah dari ketiga seri A ini ada beberapa kekurangan yang membuat anda harus berhati hati kalau tidak ingin kecewa. Untuk itu markastekno menghimpun beberapa kekurangan dari ponsel ini Galaxy agar anda tidak kecewa sesudah membelinya.

Berikut daftar kekurangan Galaxy A3 2017
1. Kualitas layar tidak terlalu istimewa untuk ukuran smartphone dengan harga 4 juta karena hanya mengusung layar HD atau 720 piksel. Padahal banyak smartphone dengan harga lebih murah saat ini yang sudah memakai resolusi FullHD. Meski ketolong dengan lebar layar yang hanya 4,7 inchi namun tetap kualitas gambar seperti ada yang kurang.

2. Kapasitas baterai juga jadi titik lemah Galaxy A3 2017 karena hanya dibekali baterai dengan kapasitas 2350mAh saja. Kapasitas sebesar itu setara dengan ponsel lokal Evercross yang dijual dengan harga tidak sampai 2 juta.

3. Kartu simcard double tapi bergantian dengan microsd, itu artinya kalau anda merasa kurang dan ingin menambah dengah memori eksternal tambahan maka anda harus mengorbankan salah satu simcard. Kayaknya ribet banyak untuk ponsel kelas premium.

4. OS juga masih tidak terlalu update karena masih memakai Android Marshmallow sementara smartphone sekelas dengan A3 sudah memakai seri Android 7 atau nougat

5. terakhir adalah RAM yang hanya 2 GB tentunya termasuk kecil untuk ponsel direntang harga 4 jutaan. Sudah pasti kinerjanya tidaklah secepat ponsel2 do level premium yang lain yang sudah mencapai 4GB seperti Oppo F1s New edition.

Demikian beberapa kekurangan Galaxy A3 2017 dari Samsung yang bisa kami hadirkan, semoga info ini sedikit banyak bermanfaat bagi anda. Pilihlah gadget sesuai dengan kebutuhan serta budget yang anda miliki.