Harganya Manis,Ini Perbandingan Huawei P9 Lite dan P9

Huawei P9 series sudah diumumkan beberapa waktu yang lalu dalam sebuah acara di London Inggris yang terdiri dari 2 smartphone yaitu Huawei P9 dan Huawei P9 Plus.Namun ternyata belakang ada tambahan yaitu Huawei P9 Lite yang dirilis di Rusia jadi seri ini formasi lengkapnya adalah Huawei P9,P9 Plus dan P9 Lite. Nah baru-baru ini dalam sebuah even di Nusa Dua Bali pidak Huawei menyebutkan jika seri ini akan segera masuk ke pasar Asia termasuk Indonesia dalam waktu dekat ini. Namun diluar dugaan banyak orang ternyata yang datang bukan yang seri utama yaitu Huawei P9 namun ternyata justru Huawei P9 Lite terlebih dahulu,disusul P9 dan P9 Plus paling belakang.Tidak jelas apa yang menjadi pertimbangan namun yang pasti P9 Lite akan hadir memanfaatkan momentum bulan ramadhan sekitar Juni.

Namun acara yang disebut Southern Pacific Brand Conference tersebut pihak pabrikan dari China tersebut tidak mneyebutkan pastinya berapa harga yang bakal disematkan di Huawei P9 Lite.Yang pasti kemungkinan mereka akan belajar dari seri sebelumnya yang sudah hadir di Indonesia dan mendapat sambutan cukup baik yaitu Huawei P7 dan Huawei P8. Mereka hanya memberi clue akan dijual dengan harga cukup manis,itu artinya akan menyesuaikan dengan kemmapuan masyarakat Indonesia.

perbandingan Huawei P9 Lite dan P9

Diantara ketiga seri P9 tersebut P9 Lite memang tergolong yang paling rendah namun demikian tetap membawa banyak kelebihan tersendiri.Kalau dibuat perbandingan Huawei P9 Lite dan P9 tentunya ada persamaan dan perbedaan keduanya.

Persamaan Huawei P9 Lite dan P9

Keduanya mengusung desain unibodi yang sama meski bodi P9 Lite sedikit lebih bongsor namun ukuran layar dan resolusi yang dibawa sama persis yaitu 5,2 inchi dan 1080 x 1920 pixels.Dari sisi keamanan juga sama-sama memakai fitur sidik jari yang diletakan di belakang bodi dibawah kamera.Sama-sama juga dibekali OS android Marshmalow dengan balutan Emotion UI 4.1.Persamaan lain adalah dukungan 4G LTE serta port USB Tipe C dan bluetooth di dalamnya.Demikian pula kemampuan baterai juga tidak berbeda yaitu nonremovablle 3000mAh.

Perbedaan Huawei P9 Lite dan P9

Aspek paling mencolok yang memberi perbedaan Huawei P9 Lite adalah ketiadaan double kamera buatan leica yang menjadi icon Huawei P9.Kamera yang beresolusi 13 MP dilengkapi dengan LEDFlash dan autofokus serta kamera depan 8 MP.Prosesor yang menjadi otak tentunya juga sedikit lebih rendah dari P9 standard yaitu Hisilikon kirin 650. Media simpan internal hanya ada satu yaitu 16GB namun dengan variasi RAM 2 atau 3GB yang bisa dipilih. Smartphone ini juga hadir dengan pilihan warna terbatas hitam,putih dan emas berbeda dengan P9 yang punya lebih banyak variasi warna.

Demikianlah info tentang perbandingan Huawei P9 Lite dan P9 yang tentunya bermanfaat buat pembaca nantinya jika sudah benar-benar masuk Indonesia. Sebagai perbandingan yang sudah masuk harga Huawei P8 di Indonesia dikisaran 6 jutaan. Untuk pastinya kita tunggu saja update terbaru berita terbaruya di markastekno.com