Harga Samsung Gear VR (Virtual Reality) Di Indonesia

Harga Samsung Gear VR (Virtual Reality) – Berbeda dengan gadget dan perangkat populer lainya seperti smartphone ataupun tablet, Virtual reality atau lebih dikenal dengan VR cenderung barang baru di Indonesia.Karena belum populer itulah menjadikan Indonesia sampai saat ini belum kedatangan perangkat yang bisa untuk menonton segala tayangan secara lebih hidup. beberapa tayangan yang bisa diakses secara live via VR diantaranya adalah peluncuran smartphone terbaru Apple yaitu iPhone 6 dan 6s.Perangkat ini memang terlihat tidak praktis karena bentuknya seperti kacamata yang tidak saja tebal namun juga berukuran besar. Dan untuk bisa menikmati harus dipakai seperti halnya memakai kacamata.

Harga Samsung Gear VR (Virtual Reality)

Namun tidak lama lagi teknologi ini pasti akan semakin populer di tanah air mengingat masyarakat kita sangat welcome dengan teknologi baru. Dan raksasa teknolgi Korsel Samsung telah memulai hal tersebut dengan rencana mereka merilis Samsung Gear VR yang merupakan perangkat hasil kerjasama mereka dengan pembuat VR Oculus.Nah sebelum benar-benar masuk ada baiknya kita simak dulu bocoran spesifikasi dan harga Samsung Gear VR (virtual Reality) yang bisa membuat dunia virtual seakan-akan menjadi nyata.

Pada dasarnya Samsung Gear VR hanyalah alat untuk menampilkan konten 360 derajat yang tersedia lewat sarana Smartphone dengan brand Samsung yang beredar dipasar. Untuk saat ini ponsel Samsung yang kompatible dengan Samsung Gear VR ini hanya ada beberapa yaitu Samsung Galaxy S6, Galaxy S6 Edge,S6 Edge+ dan Galaxy Note 5 saja.Mungkin kedepannya akan menyusul Samsung yang lain atau bahkan dengan merk selain Samsung.Pemakaian alat ini cukup simple,sesimple anda memakai kaca mata hanya saja ini memakai tali karet agar bisa menyesuaikan dengan besaran kepala masing-masing orang.Bentuknya juga simple dengan kombinasi warna hitam dan putih samsung meletakan semua tombol navigasi ada di sebelah kanan.Cara menyambungkan Gear VR dengan perangkat juga mudah yaitu dengan membuka cover bagian depan lalu sambungkan microusb yang terdapat disana ke gadget samsung kamu.Untuk mengendalikan gerakan bisa dilakukan dengan touch pad ataupun dengan menggerakan kepala.

Harga Samsung Gear VR (Virtual Reality) 2

Untuk bisa menyaksikan penampilan di virtual reality ini diperlukan konten 360 derajat khusus yang saat ini tersedia di oculus store. Sampai saat ini jumlah konten yang tersedia masih terbatas yakni hanya sekitar 150 saja tapi kedepan akan semakin banyak tentunya.Ada beberapa aplikasi dan game yang tidak gratis karena anda harus membayar setidaknya 5 doller.Rasakan sensasi menonton film dan video layaknya anda berada ditempat tersebut. Demikian pula jika kamu bermain game maka kamu serasa ikut menjadi pemain di dalam game tersebut.Gambaran mudahnya mungkin seperti kalau kamu melihat bioskop 3D yang ada di taman impian jaya Ancol.Kekuranagan Samsung Gear VR ini kadang buat sebagian orang konten 3D didalamnya bisa membuat orang merasakan pusing dan bahkan mual-mual akibat efek visual yang ditimbulkan.

Harga Samsung Gear VR (Virtual Reality)

Menurut berita yang markastekno kutip dari situs detikinet menyebutkan jika perangkat ini baru akan tersedia pada bulan Februari ini namun tidak ada kepastian mengenai tanggal dan harinya. Sementara untuk harga sudah lebih pasti yaitu harga samsung Gear VR (virtual reality) dibandrol sekitar 1,6 juta rupiah saja. Untuk pemilik ponsel kelas atas seperti galaxy edge tentunya tidak akan kesulitan untuk membeli.