Harga Resmi Xiaomi Mi4i di Indonesia

Harga Resmi Xiaomi Mi4i di Indonesia –  Setelah beberapa waktu lalu blog ini membahas tentang gadget baru Xiaomi yakni Mi 4i yang merupakan produk berkelas vendor asal China tersebut. Pada saat itu produk tersebut baru saja dirilis di pasar India dan markastekno berjanji memberikan update berita terbaru soal kedatangan di Indonesia serta termasuk info spek, harga dan tempat pembeliannya. Nah kabar gembiranya ternyata Xiaomi Mi 4i telah resmi hadir di Indonesia kemarin (19/5) dihadiri oleh vice presiden Xiaomi Hugo Barra di salah satu plaza di Jakarta. Penasaran kan berapa harga resmi Xiaomi Mi4i di Indonesia?

Sebelum membahas harga mari kita lihat dari sisi spek dulu apakah Xiaomi Mi 4i yang resmi dijual di Indonesia itu sama dengan yang dijual di India beberapa waktu yang lalu atau ada yang berbeda. Karena kadang-kadang tidak semua spek persis sama dengan yang dirilis diluar kadang menyesuaikan dengan kondisi tertentu di Indonesia. Dan yang paling penting adalah masalah harga yang pasti berbeda dengan diluar. Lalu bagaimana kenyataanya ?

harga resmi Xiaomi Mi4i di Indonesia

 

Ternyata semua yang dibahas tentang spesifikasi Xiaomi Mi 4i lalu hasilnya sama persis dengan versi resmi yang dijual di Indonesia. Sekedar mengingatkan spek Mi 4i tergolong istimewa dengan desain unibodi yang cantik dengan layar full HD(1080p) berukuran 5 inchi dibalut pelindung OGS Glass Corning lamination serta sunlight display mutakhir membuat layar tetap jelas meski di tempat terang. Prosesor Octa core Qualcomm Snapdragon 615 generasi kedua 64 bit menghasilkan tenaga maksimal. RAM 2 GB serta media simpan internal 16 GB. Dukungan OS Android Lollipop serta dukungan koneksi mulai 2G,3G sampai 4G LTE semakin menambah keunggulanya. Apalagi fasilitas dualsim serta baterai berjenis LI-Po besar 3120 mAh membuat pengguna semakin tenang dengan powernya. Kamera tak kalah heboh dengan 13 MP di belakang dan 5 mp didepan bekerjasama dengan Sony dijamin menghasilkan kamera berkualitas nomer wahid.

Harga Resmi Xiaomi Mi4i di Indonesia

Yang paling ditunggu dari update kali ini adalah soal harga dimana ketika itu gadget ini dijual di India dengan harga 2,6 juta. Dan ternyata harga resmi Xiaomi Mi4i di Indonesia tidak jauh dari itu tepatnya di Rp. 2,799.000 . Harga yang cukup murah untuk smartphone dengan sederet fasilitas dan teknologi kelas atas. Lalu dimana beli Xiaomi Mi4i ? Berbeda dengan Lenovo A7000 yang dijual online di Lazada, Mi4i dijual di situs Xiaomi yakni mi.com dan mulai dibuka pre order dari tanggal 19-25 mei mendatang. Dan pada bulan Juni nanti akan dijual di gerai Erajaya dan Trikomsel yang punya cabang diseluruh Indonesia. Meski demikian tetap saja ada yang menjual diluar itu misalnya jual mi4i di kaskus dll meski tidak secara resmi atau dari individu. Dari sisi spek Xiaomi Mi4i dibandingkan Samsung Galaxy A7 meski sama-sama memakai prosesor snapdragon 615 namun Mi4i harganya jauh lebih murah.