Harga Paket Internet 4G Smartfren,Resmi Dirilis

Harga Paket Internet 4G Smartfren – Sebagaimana yang kita ketahui jika smartfren sudah lumayan lama merilis ponsel berbasis 4G diantaranya adalah Andromax R,Q,Q1,Es dan Ec yang bisa dipakai di semua jaringan baik CDMA ,GSM maupun 4G. Bahkan mereka juga merilis Mobile Wifi (Mi-Fi) yang khusus hanya bisa dipakai untuk jaringan 4G yakni Mi-Fi Andromax M2Y dan M2P.Namun demikian waktu itu jaringan 4G mereka sejatinya masih dalam tahap ujicoba dan belum sepenuhnya bisa dipakai.Sehingga nyaris kesemua perangkat diatas praktis belum bisa dipakai oleh pengguna. Nah tak perlu menunggu terlalu lama akhirnya mulai Rabu(19/8/2015) smartfren resmi merilis program Smartfren 4G LTE Advanced.Mereka mengklaim sebagai operator pertama yang merilis jaringan 4G Advanced di Indonesia. Seperti apa keunggulan 4G advanced smartfren serta berapa harga paket internet 4G Smartfren? berikut ulasannya:

Smartfren bermain 4G LTE dengan mendapat jatah di 2 frekwensi yakni teknologi FDD (Frequency Division Duplex) di frekuensi 850 MHz dan TDD (Time Division Duplex) di frekuensi 2.300 Mhz.Sehingga hanya gadget yang support di 2 frekwensi tersebut yang bisa menikmati layanan 4G smartfren.Untuk saat ini 4G hanya dipakai untuk layanan data dan bukan suara sehingga untuk suara masih menggunakan jaringan cdma yang mereka punya.

Harga Paket Internet 4G Smartfren

harga paket internet 4G smartfren

Agar pengguna bisa menikmati layanan berinternet super cepat 4G LTE ini pelanggan disyaratkan harus berlangganan paket data memakai paket khusus. Paket Khusus untuk layanan 4G smartfren tersebut diberi nama Smart Plan Limitless.Mungkin banyak yang mengira kalau harga paket internet 4G smartfren ini akan berharga sangat mahal karena ini adalah aplikasi teknologi yang masih baru. Ternyata anggapan itu keliru karena tarif yang dipatok masih cukup terjangkau dengan range harga yang variatif tergantung kebutuhan user tentunya.

Paket smart plan limitless dibuat dengan batasan kuota yakni paket Rp.50,000 untuk kuota 1GB, Paket Rp.60,000 untuk kuota 2GB,paket Rp.100.000 untuk kuota 4GB serta paket Rp.150,000 untuk kuota 8GB.Untuk kesemua paket itu masih ada tambahan berupa bonus nelpon dan sms serta bonus bundling dengan device tertentu misalnya Andromax R dll.Untuk keterangan lebih jelas bisa dicek langsung di web mereka disini.

Selain berharga terjangkau kelebihan Paket Internet 4G LTE smartfren adalah mampu mencakup seluruh wilayah yang sudah tercover jaringan smartfren tanpa kecuali. Ini tentunya sangat berbeda dengan kebanyakan operator GSM yang meski menggeber 4G tapi tidak semua area mengaplikasikan 4G meski didaerah tersebut ada sinyal operator bersangkutan. Hal itu dikarenakan operatorGSM menerapkan jaringan berbeda ditiap wilayah, kebanyakan baru support Edge,HSDPA dan 3G. Namun sayangnya, meski semua area smartfren sudah bisa mengaplikasikan 4G tetapi coverage smartfren belumlah merata.Meski 85% wilayah Indonesia sudah terjangkau jaringanya namun kebanyakan masih dikota besar dan belum menjangkau ke area pedalaman atau desa. Inilah yang jadi kekurangan dari layanan internet 4G smartfren.