Harga LG Nexus 5X, Gadget Android 6.0 Pertama

Harga LG Nexus 5X – Ternyata even peluncuran gadget Android 6.0 Marshmallow kemarin oleh Google tidak hanya meluncurkan 1 gadget saja melainkan 2 sekaligus. Berbeda dengan Nexus 6P yang dibuat oleh vendor Tiongkok ternyata juga meluncurkan perangkat bekerjasama dengan vendor Korsel LG,dengan smartphone disebut LG Nexus 5X.maka dengan demikian pemegang status sebagai perangkat pertama yang memakai OS terbaru Android Marshmallow 6.0 adalah Nexus 6p dan Nexus 5X. Kenapa dua sekaligu tentunya google punya pertimbangan tersendiri karena pasti ada perbedaan Huawei Nexus 6P dan LG Nexus 5X.Sepertinya keduanya didesain untuk segmen market yang berbeda mengingat Nexus 6P punya spek lebih tinggi dibanding dengan Nexus 5X.Nah seperti apa penampakan,spesifikasi dan harga LG Nexus 5X sepenuhnya? berikut ulasannya untuk anda.

harga LG Nexus 5X

dari sisi penampilan cukup menarik meski tidak terlalu mewah hampir mirip Lenovo A7000 dengan sudut melengkung.Bodinya cukup tipis dibanding seri Nexus 4 yakni hanya 7,9mm saja.Lebar layarnya sedikit dibawah Nexus 6P yakni 5,2 inchi saja berteknologi IPS dengan resolusi HD 1080p serta kepadatan 424ppi.Layar tersebut sudah diberi perlindungan berkelas yakni corning Gorilla Glass 3.Jadi tak perlu khawatir kalau terbentur atau tergores saat dibawa kemana-mana.

Spesifikasi LG Nexus 5X

Selain sudah diinstall android ter-gress android marshmallow 6.0,fasilitas jeroan didalamnya cukup mumpuni.Prosesornya disuply oleh Qualcomm Snapdragon 808 berjenis Hexa Core dengan didampingi oleh RAM 2GB.Sementara itu smartphone ini dibuat menjadi 2 varian berdasar kapasitas memori internal yakni kapasitas 16GB dan 32 GB.Sayang gadget ini tidak menyediakan slot microsd jika dirasa kurang,ini salah satu kekurangan LG Nexus 5X.Tapi kekurangan tersebut agak tertutupi dengan adanya fitur sensor sidik jari yang diletakan dibawah kamera belakang serta port usb type-c yang saat ini sedang trend. Kamera yang disertakan sebenarnya cukup apik beresolusi 12,3 MP dengan double LEDflash serta laser autofokus untuk hasil bidikan yang tajam.

belakang nexus 5x

Harga LG Nexus 5X

Smartphone ini akan mulai dijual kepasar mulai tanggal 29 September 2015 ini dimulai dari negara Amerika Serikat lalu Inggris,Irlandia,Korsel dan Jepang dengan harga Lg Nexus 5X sekitar 5,5 juta rupiah.Belum jelas betul kapan ponsel ini nantinya akan masuk Indonesia yang pasti akan menambah persaingan di ponsel kelas atas atau premium tentunya.