Harga Galaxy Gear 360,Mulai Hadir di Korsel

Sejatinya perangkat atau aksesoris ini bukan barang baru karena sudah sejak bulan februari lalu publik mengetahuinya lewat pengumuman di ajang MWC. Waktu itu masih sebatas diperkenalkan ke publik oleh Samsung bersamaan dengan rilis Galaxy S7 dan S7 Edge dan belum dijual bebas bahkan belum bisa di conect-kan dengan 2 smartphone terbaru tersebut. Ternyata baru 2 bulan sesudahnya resmi dijual ke pasar meski masih terbatas untuk pasar Korsel saja sebagai negara tuan rumah Samsung.Seperti apa bentuk serta berapa harga Galaxy Gear 360? berikut kami ulas untuk anda.

Pada dasarnya perangkat ini adalah upaya Samsung untuk menyambut era atau trend dari VR atau virtual reality yang sepertinya tidak terbendung. Dipasaran yang sudah terlebih dahulu hadir adalah perangkat VR yaitu Galaxy Gear VR yang juga sudah hadir di Indonesia.Nah kehadiran Galaxy Gear 360 ini tentunya membuat fasilitas untuk merasakan sensasi VR semakin beragam.

harga galaxy gear 360

Intinya sebenarya sudah pernah kita bahas sebelumnya saat membuat perbandingan Galaxy Gear 360 dan LG 360 Cam. Keduanya hampir sama yaitu menampilkan kamera double yang bisa mengambil gambar dari kedua sisi hingga 360 derajat.Bentukya imut mungil bulat seperti bola dengan kamera di kedua sisi depan belakang. Kamera itu disamping bisa untuk memotret dengan resolusi 30MP tentunya juga bisa untuk membuat video berkualitas tinggi dengan resolusi 3.840 x 1.920 pixel atau dikenal dengan video 4k.Untuk menghasilkan sensasi 3 dimensi hasil foto dan video yang dihasilkan perangkat ini bisa ditonton di perangkat Samsung Gear VR.

Untuk mempermudah penempatan di tempat tertentu telah diberi dudukan khusus berbentuk kaki unik atau tripod untuk menyangga kamera Galaxy Gear 360.Hasil video dan foto bisa disimpan di perangkat ini karena sudah disediakan slot microsd yang bisa diisi memori eksternal hingga 128GB.Selain bisa terhubung dengan Galaxy S7 dan S7 edge, kamera ini juga sudah support dengan perangkat Samsung lain yaitu Galaxy S6 dan S6 Edge,Note 5 dan S6 Edge+.

Harga Galaxy Gear 360

Seperti yang sudah disebut diatas, saat berita ini dibuat Galaxy Gear 360 baru dipasarkan di Korsel. Harga Galaxy Gear 360 dibandrol sebesar USD 350 atau kalau dirupiahkan sekitar 4,7 juta rupiah. Sayang belum ada konfirmasi kapan akan diedarkan di pasar global termasuk di Indonesia. Namun kalau mengacu pada harga Samsung Gear VR yang sudah dijual di Indonesia yaitu 1,6 juta maka sepertinya Galaxy Gear 360 sedikit lebih mahal.