Harga dan Spesifikasi Huawei Y6 LTE,Bisa 4G Murah Pula

Maraknya pemberitaan jaringan 4G yang dilakukan operator mau tidak mau membuat kebutuhan akan perangkat 4G LTE juga meningkat dengan tajam. Namun kebanyakan perangkat-perangkat tersebut biasanya berharga cukup mahal untuk kelas bawah dan hanya sedikit yang menyasar kelas bawah. Salah satu dari yang sedikit tersebut adalah Huawei yang merilis smartphone 4G berharga murah Huawei Y6 LTE. Serie Y sendiri di Indonesia sudah beredar sejak mulai Huawei Y3 hingga Huawei Y5 Batik konsisten menyasar kelas low end.Berikut kami hadirkan info harga dan spesifikasi Huawei Y6 LTE yang sudah beredar di Indonesia.

harga dan spesifikasi huawei y6 LTE

Kita mulai dari sisi desain smartphone dengan pilihan warna hitam dan putih tersebut tergolong cukup keren untuk kelas ponsel murah meski tentu saja nampak tidak kelihatan mewah. Bodi dengan keempat sudut melengkung tersebut sedikit gemuk dengan ketebalan 8,5 mm namun tetap ringan dengan bobot hanya 125gram tetap nyaman ditangan.Layar yang dipunya berukuran cukup lapang yakni 5 inchi dengan resolusi HD 720p, cukup baik untuk main game atau nonton video.

Harga dan spesifikasi Huawei Y6 LTE

Seperti spek yang disematkan pada smartphone kelas menengah bawah lainnya, Spek yang diusung boleh dibilang tidak mengecewakan. Prosesornya dari Qualcomm Snapdragon 210 empat inti (quad core) dengan kecepatan 1,1 GHz.Untuk menghasilkan performa berkelas Otak tersebut didampingi oleh RAM 2 GB serta media simpan internal 8GB yang masih bisa dinaikan menjadi 32GB lewat microsd tentunya.Penampilan dalamnya dibalut oleh Emotion 3.1 UI berbasis Android Lollipop.Fasilitas jaringan juga komplit selain support 4G LTE juga didukung fasilitas dual simcard (dual on),lalu wi-fi,bluetooth serta port microUSB.Sayang baterai removable yang disematkan kapasitasnya pas-pasan yaitu hanya 2200mAH saja.Oh ya untuk urusan fotografi juga sudah diberi perbekalan cukup lho diantaranya kamera belakang 8MP yang dilengkapi fitur autofokus dan LEDFlash serta bagian depan dengan kamera 2MP untuk selfie.
Harga Huawei Y6 LTE

Meski sudah resmi namun menurut pantaun markastekno di sejumlah toko ecommerce terkemuka ternyata harga Huawei Y6 LTE dijual masih tidak sama dan beragam. Baik di blibli.com maupun lazada harga yang ditawarkan yaitu mulai dari 1,4 juta hingga 1,8 juta tergantung vendor yang menjual.Untuk itu silahkan meneliti terlebih dahulu mana yang termurah dengan reputasi yang paling baik tentu saja.