Harga dan spesifikasi Galaxy J1 Mini,sudah bisa dibeli lho

Smartphone seri seri J Samsung nampaknya semakin variatif dengan hadirnya varian terbaru yaitu Galaxy J1 Mini. Sebelumnya sudah ada Galaxy J1 dan J1 Ace yang sudah beredar di Indonesia sejak tahun lalu. Hadirnya seri ketiga ini tentunya cukup membingungkan konsumen karena ketiganya tidak banyak perbedaan yang berarti.Nampaknya vendor asal Korsel tersebut hanya ingin membuat alternatif pilihan buat calon pengguna kelas bawah terutama yang baru inginpunya smartphone. Lalu bagaimana info harga dan spesifikasi Galaxy J1 Mini, berikut ulasannya untuk anda.

harga dan spesifikasi Galaxy j1 mini

Galaxy J1 Mini adalah kloningan atau sama dengan yang beredar di Bangladesh dengan nama Galaxy J1 NXT. Kata mini lebih mengacu pada ukuran layar yang sedikit lebih mini dibanding seri sebelumnya yaitu 4 inchi saja. Tapi untuk resolusi yang dibawa masih sama yaitu WVGA 480×800 piksel berteknologi TFT. Kali ini tampilan bodi terlihat lebih cantik dengan desain yang lebih ergonomis dan elegan masih dengan sudut melengkung di keempat sisinya.

Harga dan spesifikasi Galaxy J1 Mini

Meski berlabel mini tapi urusan spek ternyata lebih maxi dibanding seri sebelumnya. Prosesor yang dibawa yaitu spreadtrum sc8830 Quad Core 1,2 GHz. Perbedaan Galaxy J1 Ace dan j1 mini yang lain terletak pada peningkatan RAM dan memori internal. RAM meningkat menjadi 768MB demikian pula memori internal menjadi 8 GB. Plus bisa ditambah slot microsd yang dipasang di Sim ke 2 hingga 128 GB. Os yang terpasang juga sudah cukup baru yaitu Android Lollipop 5.1. Sayang sekali yang justru menurun adalah kapasitas baterai hanya menjadi 1500 mAh saja.

gambar galaxy j1 mini hitam

Demikian pula kamera yang disematkan hanya beresolusi 5 MP di belakang dan 0,3 MP atau VGA di depan serta tanpa dilengkapi lampu flash sama sekali. sementara untuk konektifitas masih sama yaitu ada wi-fi,bluetooth lalu mengusung dual simcard (micro sim) support 2G,3G,HSDPA dan belum 4G LTE.

Harga galaxy J1 Mini

Setidaknya ada 2 tempat untuk membeli Galaxy J1 Mini di Indonesia yaitu di lazada dan tokopedia. Namun dari pengamatan markastekno jika dibandingkan keduanya maka kisaran harga di tokopedia jauh lebih murah dibanding di Lazada. Di toped galaxy J1 mini dibandrol sekitar 1,1 juta saja yang tentunya sangat terjangkau kalangan bawah.

Kesimpulan

Dari artikel diatas kita bisa simpulkan kelebihan dan kekurangan Galaxy J1 Mini yaitu
kelebihan:
-desain ergonomis dan elegan
-Os Android Lollipop
-RAM 768MB
– memori internal 8GB dan eksternal 128GB
-harga terkangkau
kekurangan
-layar TFT beresolusi WVGA
-baterai hanya 1500mAH
-kamera depan VGA tanpa LED flash

Demikian pembahasan mengenai harga dan spesifikasi Galaxy J1 Mini yang ternyata diam-diam sudah tersedia secara onlione di Indonesia.