Hanya Dijual 7 Jam,ini kelebihan dan kekurangan OnePlus X

Serie terbaru ponsel asal Tiongkok ini sebenarnya sudah cukup lama di rilis karena blog ini pernah membahas bocoran spesifikasinya meski masih dalam bentuk bocoran. Nah hari ini smartphone ini resmi masuk ke pasar Indonesia lewat toko online blibli.com yang sayangnya hanya berlangsung hari ini dan itupun hanya berlangsung kurang lebih selama 7 jam saja mulai jam 11 siang hingga jam 17 atau 5 sore saja. Sistem penjualan tersebut lazim disebut sebagai flash sale atau penjualan kejutan agar pembeli bersegera untuk membeli produk tersebut karena tidak bisa menunggu dilain waktu.Nah dari program tersebutlah kita mendapat data spesifikasi Oneplus X secara lebih utuh dan nyata bukan lagi berupa isu atau gosip.Berikut info seputar Spesifikasi,harga serta kelebihan dan kekurangan Oneplus X yang baru masuk Indonesia.

Berbeda dengan oneplus dan oneplus 2 kali ini seri X ini terlihat lebih cool dengan warna hitam pekat yang mendominasi.Berdesain unibodi yang stylish dengan sudut melengkung dinamis dan frame bernuansa chrome bergaris-garis semakin menambah kesan premiumnya.Apalagi keteblan bodinya hanya 6,9mm saja serta berat tak lebih dari 138 gram membuatnya nyaman dibawa dan enak dimasukin ke kantong celana atau baju.Layarnya kinclong dengan ukuran 5 inchi berteknologi superAMoled beresolusi FHD 1080 x 1920 piksel.Dibalut dengan perlindungan kaca corning gorilla glass 3 agar tidak mudah tergores atau pecah.

kelebihan dan kekurangan Oneplus x

Tak cuma tongkrongan bodi aja yang gahar tapi isi jeroannya juga tak kalah keren lho dengan diotaki prosesor snapdragon 801 Quadcore 2,3GHz krait 400 dan didampingi RAM 3GB LPDDR3. Kinerja grafis dan multitasking sudah pasti ok banget jadi mau ngegame seharian juga hayooo. Memori internalnya hanya 16 GB namun tetap bisa diperluas dengan menggunakan salah satu slot microsd simcard hingga 128GB. Os yang dibawa adalah OxygenOS berbasis Android Lollipop 5.1.1. Sayang nya baterai nonremovable yang disematkan kapasitasnya masih kecil yakni 2525mAh dan minus fitur fast charging.Untuk konekstifitas sebenarnya cukup komplit mulai dengan dualsimcard,wi-fi,bluetooth hingga dukungan 4G LTE.Namun seperti halnya Infinix Zero 3 sepertinya fitur 4G masih belu diberlakukan karena ganjalan TKDN sembari menunggu update anda masih bisa memakai jaringan 3G yang ada.Smartphone ini juga tidak dibekali NFC sehingga agak repot kalau untuk identifikasi pembayaran digital.

Kamera yang dipunya juga ok punya resolusi di belakang 13MP dengan PHase detection autofokus serta LedFlash.Sementara kamera depan untuk selfie dan video call sebesar 8MP.

kelebihan dan kekurangan Oneplus X

Dari pembahasan diatas bisa diambil kesimpulan soal kelebihan dan kekurangan OnePlus X yaitu
kelebihan
-desain menawan,mewah dan stylish
-layar beresolusi tinggi dengan Corning gorilaa glass 3
-RAM 3GB
-kamera 13 mp dibelakang dan 8MP didepan

kekurangan
-dual simcard hybrid (single sim jika dipakai untuk menambah memori)
-Desain unibodi dengan baterai nonremovable
-tidak ada NFC
-baterai kecil
-tidak ada fitur fast charging
-dukungan 4G belum sepenuhnya bekerja untuk di Indonesia

Harga OnePlus X di Indonesia

Satu-satunya even penjualan resmi perdana Oneplus X adalah flash sale yang diselenggarakan oleh situs blibli.com hari ini yang sayangnya sudah berakhir. Meski begitu dari situlah kita mengetahui berapa harga oneplus x di Indonesia nantinya yaitu sebesar 3,399.000. Kita tunggu saja flash sale berikutnya atau kemungkinan nantinya toko lain juga akan ikut menjual juga,kita tunggu saja.