Hanya 999 ribu, berikut Spesifikasi Galaxy V2 J106B

Nampaknya smartphone vendor Korsel yaitu Galaxy seri V terus diproyeksikan untuk mengisi perangkat dikelas bawah. Buktinya setelah cukup lama merilis Galaxy V saat ini di Indonesia diam-diam sudah beredar seri terbaru generasi V yakni Galaxy V2 salah satunya lewat distribusi erafone.

Sebagai generasi terbaru meski tetap menyasar segmen market yang sama namun spek yang diusung tentu saja sudah mengalami peningkatan disana sini menyesuaikan dengan kebutuhan sekarang. Untuk pengguna awal smartphone rasanya pas banget punya ponsel android jenis ini.

galaxy v2

Tampilan luar atau bodi cukup ok dengan desain dinamias bersudut melengkung dinamis. Casing belakang bisa dicopot untuk mengganti atau mengambil baterai jika diperlukan. Ketebalannya mencapai 10.8mm serta bobot 142 gram masih nyaman digenggam.

Layar Galaxy V2 masih berjenis TFT kapasitif touch screen berukuran tetap 4 inchi dengan resolusi 480×800 piksel saja. Meski minim namun sudah cukuplah kalau untuk sekedar browsing standard serta bersosmed serta chatting. Kalau untuk main game atau nonton video mungkin masih kurang nyaman.

Kinerja ponsel ini disupport oleh prosesor Quadcore 1.2Ghz dengan RAM 1GB. Media simpan internalnya mencapai 8 GB saja namun masih ada opsi tambahan dengan microsd hingga 64GB. Hanya saja slot microsd tersebut bakal memakai jatah salah satu simcard yang ada di ponsel ini. Dengan kata lain menganut sistem hybrid. Untuk OSnya sudah mengusung android lollipop.
Baterai yang disematkan hanya berukuran 1500mAh.

Beralih ke sektor kamera dibekali dengan kamera utama atau belakang beukuran 5MP yang dilengkapi dengan fitur auto fokus serta LEDFlash.Sementara didepan memang masih minimalis yakni kamera VGA atau 0.3MP yang tentunya agak tertinggal untuk jaman sekarang. Jadi kalau anda penggemar selfi lebih baik jangan pakai ponsel ini.

Untuk jaringan tentu saja baru support gsm dan HSDPA karena belum bisa 4G LTE. Kalau mau murah tapi sudah 4G pakai Samsung Z2. Tapi kehadiran fasilitas wi-fi membuat kamu tetap bisa internetan dimana saja. Bahkan untuk berbagi file sudah tersedia port micro usb dan USB OTG serta bluetooth.

Dengan bandrol harga hanya 999.000 rupiah saja nampaknya brand Samsung masih menjadi jaminan mutu buat banyak orang terutama yang bartu punya HP. Galaxy V2  ini juga cocok buat orang tua yang tidak banyak butuh fitur aneh kecuali berkomunikasi.