Hand On Review Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

Setelah dua minggu yang lalu blog kita ini membuat review komplit soal powerbank terbaru dari asus yaitu Asus Zenpower Pro maka kali ini kembali markastekno menghadirkan hand on Review. Kali ini masih dari Asus kami menghadirkan laporan uji coba menggunakan salah satu smartphone andalan mereka yaitu Asus Zenfone 2 Laser.Sebelumnya perlu diinformasikan bahwasannya ada beberapa Varian Asus Zenfone 2 Laser yang beredar di Indonesia yakni ZE500KL dan ZE500KG untuk layar 5 inchi sementara untuk ukuran layar lebih lebar yaitu 5,5 inchi ada seri ZE550KG dan ZE550KL. Nah yang ada ditangan admin markastekno saat ini adalah seri yang paling akhir yaitu Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL. Meski sudah dirilis sejak tahun lalu namun smartphone keluarga Zenfone 2 ini termasuk masih eksis ditengah persaingan pasar smartphone yang ketat. Hal tersebut tentunya smartphone ini membawa berbagai macam keunggulan yang membuat sampai saat ini tetap banyak dicari. Kalau sudah tidak sabar menunggu kita langsung saja dibawah ini review komplit dari Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL untuk anda mulai dari bodi,layar,spesifikasi jeroan,kamera,fitur dll.

zenfone 2 laser

Desain dan Bodi

Untuk desain bodi seperti biasa Asus selalu menghadirkan produk dengan build quality yang mantab meski memang semua seri Zenfone 2 mempunyai bentuk bodi yang sama persis cuma beda di ukuran saja. Hal itu yang membuat sepintas mudah sekali mengenali produk smartphone dari asus karena memang antar satu dan lainya sama.Dibagian belakang dibuat dengan desain melengkung bukan saja supaya terlihat lebih dinamis namun kalau anda memegang maka akan terasa lebih enak ditangan karena mengikuti kountur tangan kita.Meski ukuranya cukup bongsor namun ketika markastekno memegang masih tetap nyaman dengan satu tangan dan juga sama sekali tidak terasa berat. Casing belakang memang berbahan plastik namun cukup solid sehingga terlihat kokoh serta berdesain dengan pola bergaris sehingga tidak terasa licin dan bisa dicopot.Penempatan tombol juga terasa pas dan unik khas zenfone yaitu valume bagian dibelakang bodi dibawah kamera yang mudah dijangkau oleh jari telunjuk sambil tangan tetap memegang ponsel.Sementara tombol power ada dibagian atas serta jack charging ada di bagian bawah bodi.

zenfone_back1   zenfone_miring

Layar

Pertama kali markastekno membuka box smartphone ini sudah terkesan karena meski masih dalam keadaan matipun terlihat mewah dengan warna hitam pekat yang menyelimuti seluruh bodi tanpa batas. Yang paling mudah dihapali dari bodi depan seri ini adalah kilauan bayangan yang membentuk cahaya menyebar di bagian bawah layar.Setelah dinyalakan smartphone ini nampak lega dan nyaman dimata,bagaimana tidak ukurannya saja 5,5 inchi termasuk lebar untuk ponsel saat ini dan resolusi HD terlihat sangat jernih dan tajam.Meski bukan tipe AMOLED namun tone layarnya yang colourfull cukup asyik dan nyaman dilihat mata. Visibility juga ok dilihat dari sudut miring masih terlihat pun demikian juga untuk luar ruang meski terpapar sinar matahari masih tetap terlihat meski tentu saja tidak sejelas ketika di dalam ruangan tentunya. Anda juga tidak perlu takut tergores atau lecet yah karena layar tersebut sudah diberi proteksi kaca terkini Corning Gorilla Glass 4.Sensitifitasnya juga cukup baik dan responsif tanpa lag serta terasa halus ditangan. Dibagian bawah layar ada 3 tombol capasitif button yang sayangnya tidak menyala atau tidak mengeluarkan cahaya.Untuk membuka layar cukup dengan double tab pelan dilayar demikian pula sebaliknya untuk mematikan juga dilakukan dengan hal yang sama pula.

selanjutnya—> spek