Gionee P5 Mini,Penampilan OK harga juga ok

Produsen smartphone asal China ini gemar mengeluarkan smartphone untuk kelas bawah alias murah dan rata-rata tempatnya di negara India. Dan kali ini masih dinegara yang sama diedarkan smartphone terbaru mereka lagi-lagi untuk low entry level bernama Gionee P5 Mini. Seperti yang dikutip dari gsmarena sepertinya India adalah pasar utama ponsel merk ini meski tidak tertutup kemungkinan untuk masuk dinegara lain.Seperti apa penampilan dan spesifikasi yang dibawa ponsel android ini? berikut ulasannya untuk anda.

spek gionee p5 mini

beragam warna Gionee P5 Mini

Penampilan luar atau bodinya penuh warna ngejreng khas anak muda mulai dari hijau,kuning,hitam,hitam dan silver. Desain juga khas smartphone budget yang simple sehingga tidak terlalu kelihatan banyak variasi yang aneh-aneh.Layarnya tidak terlalu luas yaitu hanya 4,5 inchi saja dengan resolusi yang sama dengan evercoss winner y Ultra yaitu FWVGA atau 854×480.Layar berjenis Oncell Display tersebut diberi perlindungan dari benturan oleh Asahi Glass protection.

Baca Juga :Bocoran spesifikasi Gionee Elife S8,dengan Helio P10

Spesifikasi Gionee P5 Mini

Sebagaimana umumnya smartphone murah maka speknya pun tergolong basic diantaranya adalah prosesor quad-core Mediatek MT6580M.Lalu RAM yang dibekalkan sebesar 1GB dan media simpan internal 8GB yang masih bisa ditambah dengan memanfaatkan slot microsd yang ada hingga 128GB.OS yang dibenamkan adalah AMIGO 3.1 Ui yang berbasis pada Android Lollipop 5.1.Kamera yang punya adalah 5MP di belakang dengan Flash Light dan di depan untuk selfie ada 2 MP resolusinya. Konektifitas cukup komplit dengan fasilitas dualsimcard,2G,3G serta port wi-fi dan bluetooth didalamnya. Sayang kapasitas baterai yang hanya 1850mAh dirasa terlalu kecil untuk saat ini untuk mendukung berbagai aktifitas di medsos.Fitur-fitur yang dihadirkan juga cukup lengkap mulai dari smart gesture,moodcard,eco mode,child mode dll.

Saat ini di India harga Gionee P5 Mini yang dijual di website resminya adalah 5349 Rupee atau sekitar 900 ribu kalau dirupiahkan.Harga tersebut termasuk standard dengan spek yang sedemikian rupa. Bahkan di Indonesia sendiri banyak ponsel spek sejenis seperti Evercoss winner T3 namun sudah bisa untuk jaringan 4G LTE.