Galaxy Note 7 Kalah Cepat dari iPhone 6s,Tapi

Dalam sebuah tayangan video yang menjadi viral di Youtube salah satunya adalah video yang membandingkan kecepatan ponsel terbaru Samsung yaitu Galaxy Note 7 dengan perangkat flagship buatan Apple yaitu iPhone 6s. Video yang diunggah oleh akun phonebuff tersebut menyandingkan secara head to head keduanya untuk diuji soal kecepatan membuka aplikasi sampai bermain game. Bagaimana hasilnya?

perbandingan Galaxy Note 7 dan iPhone 6s

Ternyata meski tergolong perangkat baru Galaxy Note 7 harus mengakui keunggulan ponsel andalan Apple iPhone 6s yang 1 tahun lebih tua umurnya. Mulai dari membuka aplikasi kamera, membuka game asphalt 8,angry bird,sampai menonton film di netflix semuanya dimenangkan oleh iPhone 6s. Lalu dengan tayangan video tersebut lantas kita bisa mengambil kesimpulan jika iPhone 6s lebih baik dari Galaxy Note 7? eit tunggu dulu !! jangan terlalu gampang membuat kesimpulan hanya dari sebuah tayangan video.

Meski sama-sama pemain kelas premium namun sejatinya jika dibuat perbandingan Galaxy Note 7 dan iPhone 6s tidaklah sama. Yang satu mengusung OS Android Marshmallow 6.0.1 sementara satunya memakai iOS 9.3.4. OS bawaan Apple selama ini memang dikenal cukup efisien dan irit daya sehingga secara umum memang lebih efektif dalam mengeksekusi sebuah aplikasi. Sementara meski sudah update terbaru Android memang dikenal sebagai OS yang agak boros daya sehingga memang baterai cenderung lebih cepat terkuras.

Isi otak atau prosesor Galaxy Note 7 mengusung Snapdragon 820 sementara iPhone 6s dengan Apple A9 buatan mereka sendiri. Sementara dukungan media simpan internal keduanya terpaut 2 kali lipat dimana Galaxy Note 7 dibekali 4GB sementara iPhone 6s hanya 2 GB saja. Galaxy Note 7 juga menang pada urusan resolusi layar yang sudah 2560×1440 sementara iPhone 6s hanya 1334×750 saja.

Jadi walaupun lebih cepat dari hasil test namun implementasi dalam pemakain bisa jadi berbeda sesui dengan kebutuhan pengguna. Beda kecepatan yang hanya hitungan selisih detik tidak akan banyak berpengaruh dalam pemakain tiap hari. Apalagi Galaxy Note 7 dilengkapi dengan pensil canggih yang bisa dipakai untuk menulis atau menggambar yang ini tidak ada di iPhone 6s. Dengan demikian Galaxy Note 7 jauh lebih variatif dari sisi penggunaan sementara iPhone 6s lebih cepar dalam pemakaian,gitu saja sih. Jadi pilih mana Galaxy Note 7 atau iPhone 6s? tentunya sesuaikan dengan kebutuhan anda sendiri-sendiri.