Fungsi dan Cara mengaktifkan S Bike Mode Pada GalaXy J3 2016

Pada akhir Maret lalu Samsung dalam acara peluncuran Galaxy J3 (2016) si India sekaligus merilis fitur baru yang diberi nama “S Bike Mode” yang ditanam di smartphone tersebut. Saat diluncurkan Fitur ini masih baru dan hanya ada di jenis smartphone Galaxy J3 terbaru yang dikeluarkan pada tahun 2016 ini saja. Namun mulai kemarin seperti dikutip dari situs sammobile.com menyebut jika fitur ini sudah diperluas ke seri yang lain yaitu Galaxy J2,J5 dan J7. Nah tentunya pembaca masih banyak yang penasaran apa itu fungsi dan cara mengaktifkan S Bike Mode pada Galaxy J3 2016, untuk itu kami hadirkan ulasannya.

fungsi dan cara mengaktifkan s bike mode pada galaxy j3 2016

Ternyata manfaat S Bike Mode itu hampir sama dengan mesin penjawab telepon yang ada pada telpon rumah yaitu jika kita mengaktifkan mode ini maka saat kita berkendara lalu ada panggilan masuk maka secara otomatis hp kita akan memberitahukan kepada si penelpon bahwasanya anda sedang berkendara sehingga tidak bisa menerima telpon.Jika panggilan tersebut bersifat urgen atau darurat maka penelpon bisa memencet angka 1 untuk melanjutkan panggilan namun anda tetap tidak bisa langsung mengangkat telpon karena S bike mode akan mengaktifkan “motion lock” untuk mengunci panggilan. Motion Lock dilengkapi sensor gerak yang bisa mendeteksi gerak sehingga anda baru bisa menjawab panggilan tersebut jika anda sudah benar-benar menghentikan kendaraan.

Khusus Galaxy J3 (2016) yang di rilis di India tersebut memang sudah disediakan NFC tag atau stiker yang bisa ditempelkan baik di helm atau tangki motor.Untuk mengaktifkan fitur S Bike Mode tinggal menyentuhkan smartphone ke stiker tersebut atau kalau manual bisa dengan menekan “s bike icon” di quick menu.Sementara untuk tiga perangkat lain bisa mendapatkan fitur ini lewat update software terbaru namun karena tidak dilengkapi stiker NFC maka satu-satunya cara untuk mengaktifkannya S Bike Mode yaitu dengan mengklik lewat quick setting toogle.

Di Indonesia sendiri Galaxy J3 (2016) sebenarnya sudah tersedia dan dijual di beberapa toko online terkemuka seperti lazada,blibli dll namun sepertinya belum dilengkapi dengan fitur tersebut. Padahal fitur seperti ini sangat cocok untuk kebanyakan masyarakat Indonesia yang kadang sembarangan menerima telpon saat berkendara.Disinyalir banyaknya kecelakaan lalulintas belakangan ini karena perilaku pengendara yang ceroboh dengan ponse tersebut. Kita lihat saja apakah nantinya juga fitur S Bike Mode ini bakal hadir di Indonesia mengingat kondisi laulintas di India dan Indonesia punya karakteristis yang hampir sama. Demikian artikel mengenai Fungsi dan Cara mengaktifkan S Bike Mode Pada GalaXy J3 2016 semoga bermanfaat.