Fitur Baru, Ini Cara Mention atau mencolek Teman di Whatsapp Atau WA

Sadar akan posisinya yang bakal terus terancam dengan layanan instant messaging sejenis yang semakin beragam maka Whatsapp atau Wa terus berinovasi agar tetap mendapat tempat dihati penggunanya yang sudah mencapai milyaran di seluruh dunia. Setelah beberapa waktu lalu bisa merubah atau berganti font huruf serta bisa menulis tebal dan miring maka inovasi terbaru yaitu bisa mention teman di grup layaknya facebook atau instagram.

cara mention atau mencolek teman di whatsapp atau wa

Mention atau mencolek teman ini hanya berlaku di grup Wa karena digrup kita tidak bisa membedaka siapa yang posting dan ditujukan kepada siapa. Dengan fitur ini maka kita bisa tahu jika ada tema di grup yang mencolek atau menyebut kita dalam chat room. Syaratnya anda harus membuat mode “mute” atau diam pada grup tersebut karena dalam keadaan standard anda akan tetap mendapat notifikasi. Dengan ini maka anda akan tahu atau dapat bunyi peringatan meski dalam mode mute sehingga dapat dipastikan anda disebut dalam percakapan tersebut.

Seperti markastekno kutip dari phoneradar disebutkan jika fitur yang bakal tersedia di Android dan iOs tersebut hanya bisa berjalan di whatsapp edisi terbaru yaitu versi 2.16.272. Jadi jika masih pakai versi lama silahkan diupdate terlebih dahulu.Lalu bagaimana cara mention atau mencolek teman di Whatsapp atau Wa?

Ternyata sama dengan di sosmed populer lain seperti facebook,IG dan twitter yaitu dengan mengetikan tanda “@” (tanpa tanda kutip) diawal maka otomatis akan muncul nama anggota grup yang ada di grup kamu. Bahkan kamu bisa mention orang yang tidak terdaftar di phonebook kamu sekalipun. oh ya untuk saat ini layanan ini tidak tersedia untuk whatsapp web. Demikian cara mention atau mencolek teman di whatsapp atau WA,tertarik mencoba?