Dual Pixel Kamera Galaxy S7 dan S7 Edge,ini kelebihanya

Dual Pixel Kamera Galaxy S7 dan S7 Edge – Sebagai ponsel andalan terbaru tentunya Samsung banyak menyematkan fitur-fitur canggih terbaru pada Galaxy S7 dan S7 Edge.Dari sisi spek sudah pasti lebih berkelas dan premium dibanding seri sebelumnya.Mulai dari peningkatan prosesor,penambahan slot microsd serta upgrade kapasitas baterai tapi ada satu yang unik yakni resolusi kamera belakang galaxy s7 dan s7 edge yang justru menurun dibanding serie galaxy s6 dan s6 edge. Anehnya Samsung tetap mengklaim bahwa kualitas kamera seri S7 ini tetap lebih baik,lho kok? ternyata hal itu dikarenakan adanya penambahan berupa fitur dual pixel serta peningkatan bukaan lensa atau apperture.Apa saja keunggulan Galaxy s7 dan s7 edge dari sisi kamera ini? berikut ulasannya untuk anda.

dual pixel kamera galaxy s7 dan s7 edge

gmbr:tekno.kompas.com

Pertama dari sisi penampilan nampak lebih keren dibanding seri S6 karena letak kamera sama sekali tidak menonjol dari bodi sehingga tidak nampak tonjolan karena nyaris rata dengan bodi.Untuk menjaga agar gambar tetap stabil meski dipegang tangan yang bergoyang ditambahkan fitur smart OIS (optical image stabilisation).Kamera Galaxy s7 sepertinya memang dirancang untuk memaksimalkan memotret di kondisi minim cahaya.Ini bisa dilihat misalnya dari fasilitas bukaan kamera atau apperture lebih tinggi dibanding S6 terdahulu. Kamera Galaxy S6 hanya dibekali bukaan f/1.9 sementara S7 punya bukaan f/1.7 atau naik 25% yang tentunya memberi hasil maksimal ketika memotret di kegelapan sekalipun.Bahkan bisa dibilang ini adalah satu-satunya smartphone dengan apperture terbesar saat ini dibanding dengan iPhone 6s sekalipun yang hanya punya f/2.2.

Menu lain yang paling diandalkan di sektor kamera adalah teknologi baru di dunia smartphone yang disebut sebagai dual pixel.Meski baru untuk smartphone dual pixel sejatinya sudah dipakai di kamera DSLR yang ada saat ini. Apa itu dual pixel kamera Galaxy s7 dan s7 edge? ternyata ada 2 fungsi utamanya. Fungsi pertama adalah mempercepat waktu autofocus sehingga dapat menangkap momen momen tertentu secara lebih cepat tanpa takut kualitasnya menurun.Fungsi kedua adalah sebagai alat untuk bisa double focus sehingga memungkinkan memotret 2 momen sekaligus dengan fokus terbaik secara bersamaan. Kedua mata manusia mungkin bisa dijadikan sebagai perumpamaan untuk menggambarkan dua fokus ini. Untuk kamera depan dibekali 5 MP dengan flash light dan wide angle view.

Untuk bisa menikmati segala kelebihan Galaxy S7 dan s7 edge ini tentunya tidaklah murah, meski belum diberitakan secara resmi namun bocoran yang beredar menyebutkan jika gadget ini nantinya di jual di harga diatas 10 juta. Galaxy s7 dan s7 edge sendiri baru bisa dibeli secara resmi pada 11 maret mendatang namun proses pre-order sudah bisa dimulai beberapa hari lagi terutama di Amerika dan Inggris. Untuk global termasuk Indonesia mengkin akan segera menyusul kemudian.Di pre-order pertama tersebut Samsung memberi bonus berupa perangkat Samsung Gear VR secara cuma-cuma.