Dilengkapi Cover Unik,LG K10 Segera Rilis

Setelah Samsung,Huawei,ZTE dan Lenovo memanfaatkan even CES 2016 di las Vegas untuk memperkenalkan produk terbaru mereka pun demikian tidak mau ketinggalan salah satu raksasa elektronik Korsel LG tentunya tidak ketinggalan. LG K10 adalah salah satu dari gadget yang akan segera masuk ke pasaran tersebut selain juga ada LG K7. Kali ini kita akan membahas spesifikasi LG K10 dulu seperti yang diungkap oleh blog teknologi phonearena.

LG k10

Konsep desain LG K10 terbilang unik dan agak berbeda dengan kebanyakan perangkat smartphone LG lainnya yang biasanya bentuknya hampir sama. Desain unik tersebut mereka beri nama dengan “Glossy Pebble” dengan 2 pilihan warna hitam dan putih nampak lebih elegan dan dinamis dengan sudut membulat serta ada pola anyaman khusus di belakang agar makin nyaman dipegang. Dengan dimensi bodi berukuran 146×74.8×8.8mm dan mengusung layar berukuran 5.3 inchi beresolusi 720×1280 piksel nampak agar besar.

Karena baru diumumkan di ajang pameran dan belum resmi masuk pasar sehingga info spek yang bisa didapat cukup terbatas. Salah satunya adalah prosesor yang dipakai belum dikonfirmasi meski sudah pasti berjenis QuadCore 1,2 GHz. Kerja prosesor akan dibanti RAM 1,5 GB dan memori internal 16 GB yang bisa ditambah tentunya. Smartphone dengan OS Android Lollipop 5.1 ini didukung jaringan 4G LTE. Fasilitas kamera cukup ok dengan sensor beresolusi 13 MP di belakang dan 8MP di depan. Sayang baterai yang disematkan hanya punya daya 2300mAh atau hanya sedikit diatas Evercoss winner Y Ultra.

Keunikan lain dari smartphone ini adalah adanya aksesoris tambahan berupa case atau cover pelindung transparan yang disebut “quick view”.Cover ini bisa menampakan notifikasi dari luar termasuk panggilan dan bahkan bisa langsung menjawab tanpa perlu membuka covernya. Sayang sekali cover ini dijual secara terpisah dengan harga yang belum jelas.

Dengan spek sedemikian sepertinya smartphone ini tidak ditujukan untuk kelas yang teratas.Rencana baru akan mulai dijual di Korsel mulai 14 Januari 2016 dengan harga cukup terjangkau yaitu USD166 atau hampir 2 jutaan saja. Setelah itu mungkin nanti baru menyusul pemasaran ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Kita tunggu saja info komplet speknya setelah resmi diumumkan nantinya.