Dijual di China, Ini Spek Nokia 6

Spek Nokia 6 – Nokia is Back ! yup secara resmi produsen ponsel yang pernah jaya di era 90 an hingga 2000 an awal tersebut telah kembali. Kali ini dibawah komando perusahaan HMD Global menggandeng Foxconn sebagai pembuat manufaktur dengan sistem lisensi. Dan Nokia hadir lagi dengan membuang “ideologi lawas” anti android. yup smartphone yang diberi nama Nokia 6 ini mengusung seri Android teranyar yakni Android Nougat sebagai operating sistem (OS) didalamnya.

spek nokia 6

Sejak 2014 ini adalah smartphone pertama yang benar-benar berbasis Android by Nokia karena sebelumnya sudah ada Nokia X namun masih setengah hati dengan android tapi penampilan windows phone. Kali ini benar-benar pure Nokia dengan sepenuhnya memakai Android. Sayangnya belum semua spek di informasikan.

Dari situs resmi HMD Global terlihat jika penampilan luar atau bodi Nokia 6 cukup mewah dan stylish meski nampaknya mirip-mirip dengan smartphone saat ini. Konsep luarnya berdesain unibodi dengan casing berbahan alumunium dengan kualitas struktur yang tinggi. Layar yang dipunya hybrid cell seluas 5,5 inchi dengan resolusi Full HD dengan lensa 2.5D gorilla Glass.Layar menghasilkan reproduksi warna maksimal serta terlihat jelas meski dibawah sinar matahari.

Spek Nokia 6

Di dalam bodi yang keren tersebut disematkan otak berupa prosesor snapdragon 430 dengan X6 LTE modem menghasilkan kinerja grafis yang superior namun tetap hemat energi apalagi didukung RAM 4GB. Media simpan internalnya mencapai 64GB. Fasilitas entertainment nampaknya juga bakalan super keren karena smartphone ini dilengkapi speaker dengan dual amplifier sehingga menghasilkan suara lebih keras, jernih serta suara bass yang lebih dalam dibanding amplifier biasa. Untuk kamera disematkan 16MP dibelakang dengan fitur phase dectection autofokus serta kamera depan 8 MP.

Sayang untuk spek Nokia 6 yang belum diinfokan adalah kapasitas baterai. Sementara untuk ketersediaan hanya untuk pasar China mulai tahun 2017 lewat jaringan ecommerce Jd.com. Harga yang dipatok termasuk dalam level menengah yakni sekitar Rp.3.2 juta rupiah. Untuk ketersediaan globalnya serta spek lebih komplit kita tunggu saja beritanya di markastekno.com yah.