Didukung Kirin 950, Ini Spek Huwaei Honor 8

Di negara asalnya vendor ini merilis ponsel barunya dengan menggunakan prosesor level tinggi buatan mereka sendiri. Smartphone tersebut adalah Huawei Honor 8 dengan dukungan prosesor kirin 950 yang mempunyai 8 inti atau octa core berkecepatan 2,3GHz. Tentunya prosesor seperti itu tidak sembarangan untuk semua smartphone terutama hanya untuk perangkat kalangan menengah. Hal tersebut tentunya berbeda dengan Huawei Honor P9 yang bermain lebih ke kelas premium atau atas. Ini spesifikasi atau spek Huawei Honor 8 seperti yang dilansir dari situs gsmarena.

spek huawei honor 8

Penampilannya cukup meyakinkan dengan bodi yang keseluruhan dilapisi kaca 2,5D sehingga terlihat mewah dan mengkilat elegan. Ukuran layarnya 5,2 inchi dengan resolusi FullHD 1080piksel. Sementara itu warna bodi yang tersedia adalah gold,biru, merah muda, hitam dan putih.

Spek Huawei Honor 8

Spek secara keseluruhan hampir sama dengan yang dirumorkan selama ini yaitu selain dengan prosesor kirin seperti yang sudah disebut diatas spek Huawei Honor 8 dibuat dalam 3 versi. Ketiganya yaitu versi Ram 3GB dengan kapasitas memori internal 32GB, lalu Ram 4GB dengan memori 32GB serta yang terakhir Ram 4GB dengan memori internal 64GB. Ponsel dengan OS khas mereka yaitu EMUI 4.1 berbasis Android Marshmallow 6.0 ini sudah support 4G LTE,Volte dan Wlan+3.0, NFC serta USB Type C. Untuk keamanan telah disediakan fitur finger print yang diletakan dibelakang bodi. Salah satu kelebihan Honor 8 adalah tersedianya perangkat IR Blaster yang bisa dipakai untuk 25.920 perangkat sekaligus. Baterai yang dipunya juga cukup besar yaitu 3000mAh plus fitur quick charging.

Meski spek lebih rendah namun untuk urusan kamera hampir sama dengan Huawei P9 yakni mengusung dua kamera belakang dimana yang satu berfungsi menampilkan jenis warna RGB sedang satunya hitam putih .Kamera tersebut memakai sensor Sony IMX286 dan beresolusi sebesar 12 MP. Sementara untuk bagian depan diberi kamera berukuran 8 MP dengan pixel 1,4 um menghasilkan foto yang lebih terang di cahaya kurang.

Baru Beredar Di China

Sayangnya saat ini ponsel Android ini baru beredar di China saja dan kemungkinan kalau diluar China bakal memakai prosesor yang berbeda. Untuk harga berbeda untuk tiap versi yakni 3,9 juta untuk versi RAM 3GB + 32GB, 4,5 juta versi RAM 4GB + 32GB dan untuk versi tertinggi yaitu RAM 4GB dengan Memori internal 64GB dibandrol sekitar 2.499 yuan atau 4,9 juta jika dirupiahkan. Harga tersebut termasuk murah untuk smartphone dengan spek tersebut diatas.