Dibandrol 8,5 juta berikut kelebihan dan kekurangan Huawei Mate 8

Smartphone ini tergolong baru dijajaran ponsel kelas atas Huawei karena baru diluncurkan awal tahun ini. Namun demikian ternyata sudah bisa dibeli di Indonesia secara online lewat situs ecommerce asal Tiongkok JD.id. Situs ini nampaknya menjadi tempat paling strategis untuk menjual produk kelas atas yang baru diluncurkan oleh sang pembuatnya. Soal resmi atau tidak kemungkinan masih menjadi tanda tanya mengingat jd.id hanya menawarkan garansi toko untuk produk-produk tersebut bukan garansi pabrik seperti produk resmi. Mengingat harga Huawei Mate 8 saat ini dibandrol cukup mahal yaitu mencapai 8,5 juta rupiah maka perlu rasanya informasi spek serta kelebihan dan kekurangan Huawei Mate 8.

Tongkrongan luar atau bodi smartphone ini memang tergolong wow sangat mewah dan berkelas pantas kalau dihargai mahal.Bodinya adalah kombinasi material metal yang kuat dengan teknologi cutting dan polesan sandblasting menghasilkan perangkat esklusif yang mantab. Layarnya sangat besar untuk ukuran saat ini yaitu mencapai 6 inchi namun bodinya tetap tipis yakni hanya 79mm saja ketebalannya. Layarnya juga aman dari goresan dan benturan karena diberi perlindungan corning gorilla glass 4. Sayang sekali resolusi layar hanya HD 1080 x 1920 piksel tentunya paspasan untuk smartphone selebar itu. Dari depan nyaris tanpa bezel serta terdapat 4 pilihan warna yang cantik yaitu Champagne Gold, Moonlight Silver, Space Gray, Mocha Brown.

kelebihan dan kekurangan huawei Mate 8

Kinerja multitasking maupun game sudah pasti memuaskan karena jeroannya diisi dengan hardware kelas atas bersepesifikasi tinggi. Chipset Hisilikon Kirin 950 Octa core yang berisi gabungan antara prosesor Quad-core 2.3GHz + Quad-core 1.8GHz menjadi otaknya. Bahkan masih didampingi pula dengan co-prosesor i5 untuk memastikan kehandalan untuk prosesing data. Kekuatan prosesor makin handal karena didukung dengan RAM 4GB serta memori internal 64 GB plus opsi menambahan slot microsd hingga 128 GB disalah satu simcard. Perangkat yang didukung os teranyar emotion UI 4.0 berbasis Android Marshmallow v6.0 ini juga komplit untuk urusan jaringan dengan menyertakan wi-fi, NFC serta 4G LTE sayang belum support USB type C. Baterai yang disematkan juga tergolong gahar Li PO 4000mAh dengan fitur fast charging sehingga untuk mengisi 100% cukup 2,5 jam saja beres.Tak ketinggalan tentunya adalah kamera berkualitas tinggi beresolusi 16Mp dibelakang bersensor Sony IMX298 plus dualLEDflash dan fitur OIS.Sementara di depan untuk selfie tersedia kamera 8MP dengan sudut lensa lebar.Untuk keamanan dari tangan jahil sensor sidik jari sudah disediakan ditaruh di bagian belakang.

Kelebihan dan kekurangan Huawei Mate 8

Dari uraian artikel yang membahas mulai bodi hingga spek diatas maka markastekno bisa mengambil kesimpulan beberapa poin mengenai kelebihan dan kekurangan Huawei Mate 8 sebagai berikut:

kelebihan:
– Desain mewah dan esklusif
– prosesor octa core kirin 950
– RAM 4GB
– kapasitas baterai besar 4000 mAh
– fast charging 2,5 jam penuh
– finger print sensor untuk keamanan

kekurangan

– Desain unibodi
– baterai nonremovable
– resolusi kecil (FHD) utk ukuran smartphone kelas atas
– dual simcard hibrid (menjadi singlcimcard jika ditambahkan memori eksternal)
– tanpa usb type C
– harga mahal

4 varian warna huawei mate 8

Dengan harga diatas 8 juta kemungkinan smartphone ini agak sulit untuk bersaing di Indonesia mengingat Galaxy S7 dan s7 edge saat ini masih sangat dominan di kelas atas dengan harga yang tidak terlalu jauh. Belum lagi iPhone 6s versi murah yaitu iPhone SE yang juga hadir di JD.id rasanya juga bakalan membuat orang berfikir 2 kali untuk membelinya. Namun karena stok yang tersedia tidak banyak kemungkinan memang huawei tidak punya target besar dalam penjualan seperti halnya Huawei Y3 yang memang untuk kelas bawah.