Desain Unik Galaxy S7 Edge ala Martin Hajek

Isu dan rumor akan hadirnya penerus ponsel flagship Samsung Galaxy S6 edge  terbaru yaitu Galaxy S7 semakin santer terdengar didunia maya.Namun berbagai spekulasi yang bermunculan baik tentang desain maupun spesifikasi yang bakal dibawa masih belum bisa dikonfirmasi kebenarannya.Diantara berbagai spekulasi tersebut ada satu yang menarik yakni desain buatan desiner Belanda bernama Martin Hajek yang memposting desain konsep Galaxy S7 di blog pribadinya. Desain tersebut menjadi perhatian karena cukup mewakili gambaran selama ini sebagai gadget premium kelas atas yang mewah dan sophisticated namun juga ada tambahan yang baru yang tidak ada di serie sebelumnya.

galaxy s7 edge konsep

Bagian yang baru tersebut adalah adanya 3 bagian layar yang melengkung,tidak hanya di samping kanan kiri seperti Galaxy S6 Edge saat ini namun juga pada bagian bawah terdapat lekukan juga. Di lekukan yang bagian bawah tersebut tetap berisi 3 tombol fisik kapasitif utama yakni home dan back seperti seri lama. Bentuk lekukan ini menjadikan desain bodi galaxy S7 edge sangat berbeda dengan kebanyakan perangkat yang sudah ada saat ini.Konsekwensi dari lekukan dibawah membuat bagian tersebut menjadi lebih tipis sehingga mau tidak mau harus ada pergeseran port yang harus dilakukan. Martin menggeser port charger yang berjenis USB Type-C dari dari sebelumnya dibawah ke atas layar berdampingan dengan port Audio 3,5mm.Sementara diposisi bawah diletakan port yang tipis yaitu port microsd dan speaker yang bersebelahan.

Desain tersebut meskipun terlihat nyata namun hanyalah desain imajiner Martin Hajek semata sehingga hasilnya nanti bisa jadi sama sekali berbeda atau bisa juga sama dengan gambar tersebut karena memang belum ada info valid soal tersebut termasuk dari Samsung sendiri.Nampaknya Samsung akan tetap menyimpan rapat-rapat bentuk sebenarnya dari generasi S7 edge tersebut sampai nanti hari peluncuranya yang diperkirakan sekitar Februari atau Maret tahun ini.Buat yang penasaran kita nikmati saja desain Martin Hajek ini saja dulu.

Sementara itu speskulasi tidak hanya melulu soal desain luar saja namun juga perkiraan spek yang diusung juga mengemuka.Info yang beredar kemungkinan galaxy paling anyar ini bakal memasang otak Qualcomm snapdragon 820 atau bisa juga Exynos 8890,keduanya adalah prosesor terbaik saat ini. Lalu RAM yang mendampingi yaitu sebesar 4GB dan memori internal sebesar 128GB.Konon Galaxy S7 ini nanti akan disematkan kamera dengan resolusi lebih rendah dari S6 Edge yang 16MP menjadi 12 MP saja.Meski demikian resolusi yang bakal diusung jauh lebih besar sehingga diklaim kualitas jepretan tidak akan menurun bahkan meningkat.yang pasti ini adalah calon perangkat kelas atas yang pastinya berharga mahal dan sulit dijangkau kelas menengah bawah.Untuk yang lebih terjangkau anda bisa melihat perbandingan Galaxy J dan J1 Ace yang kini sudah banyak beredar dipasar.