Dengan Zenfone AR, Bisa Belanja Baju Seperti Aslinya

Ternyata benar gosip yang beredar sebelumnya jika Asus bakal merilis smartphone “tidak umum” diajang CES 2017 ini. Ya sebagai bagian dari tagline Zennovation yang diusung di ajang CES 2017 ini bukan hanya merilis Zenfone 3 Zoom saja namun juga satu perangkat yang disebut dengan Zenfone AR. Seperti apa penampakan serta kemampuan yang dipunya berikut ulasannya seperti yang kami kutip dari metrotvnews.com

Dengan RAM 8GB sudah bisa membayangkan kan seperti apa kemampuan yang dipunya. Apalagi prosesor yang diusung juga tidak sembarangan yaitu snapdragon 821 yang di optimasi secara khusus. Spek super ini tak lain agar smartphone ini mampu menghadirkan AR dan VR secara dengan fantastis. Juga agar support dengan Google Tanggo dan Google Daydream seperti Lenovo Phab2 dan Phab2 Plus. Ponsel ini bakalan tetap dingin meski digeber terus menerus karena sudah memakai teknologi pendingin yang disebut Advance Vapor Cooling System. Oh ya untuk OS yang diberi tentunya sudah terbaru Android Nougat.

zenfone ar


Agar sensasi menonton tayangan AR lebih fantastis maka layar berukuran 5,7 inci tersebut berjenis superAMOLED serta beresolusi super yakni WHQD (2560 x 1440 pixel). Dengan spek tersebut sudah pasti semua tayangan bakal terlihat tajam dan penuh sensasi apalagi rasio layar cukup lega yakni 79%. Proteksinya adalah Corning gorilla glass 4. Salah satu yang didemonstrasikan adalah berbelanja baju di GAP dimana kita bisa mengukur secara akurat tubuh kita dengan teknologi AR yang ada. So tak perlu khawatir tidak pas di badan. Ada pula aplikasi Hot Wheel dimana aplikasi ini menyediakan tayangan AR berupa track mainan virtual yang mantab. Jadi slogan smartphone ini bukan lagi build for fotografi tapi build for augmented reality.

Kamera yang dipunya tak kalah gaharnya, bagaimana tidak resolusi kamera utamanya atau belakang mencapai 23 MP dengan fitur motion tracking dan depth sensing. Untuk fitur lain seperti kamera depan,memori internal dan baterai sayangnya belum diumumkan oleh Asus. Pun demikian dengan harga yang bakal disematkan namun untuk rilisnya dipastikan pertengahan tahun 2017 ini. Kita tunggu saja berita resminya jika sampai rilis belum ada yang membuat perangkat smartphone dengan RAM 8GB maka dipastikan Zenfone AR adalah yang pertama. Dengan demikian dunia entertainmen di smartphone bakal semakin kompetitif di dunia ini dengan hadirnya Zenfone AR ini.