Daftar Smartphone dengan Fitur Fast Charging Paling Rekomended

Dua hal yang nampaknya masih cukup diresahkan oleh pengguna smartphone yaitu baterai yang cepat habis serta waktu ngecash yang bikin lumuten alias lama.Soal baterai ini memang belum ada terobosan teknologi yang cespleng. Prinsip makin besar kapasitas baterai makin besar dan berat pula dimensi baterai masih menjadi kendala.Hal itu dikarenakan produsen ingin membuat ponsel yang tahan lama dengan daya yang besar namun disisi lain justru trend smartphone adalah justru makin kecil dan tipis,hal itu seperti dokter yang menangani pasien yang mengalami penyakit komplikasi sehingga sulit memilih salah satu.

daftar smartphone dengan fitur fast charging paling rekomended

Tidak seperti dulu dimana kapasitas daya ponsel Saat ini rata-rata hanya 1000mAh maka saat ini kapasitas baterai sudah mulai membesar diatas 2000 bahkan ada yang sudah mencapai 6000mAh.Setelah kapasitas besar masalah yang muncul berikutnya adalah soal waktu ngecash yang lama dianggap sangat menggangu mengingat kebutuhan berkomunikasi yang semakin cepat. Untuk soal ini vendor smartphone sudah mendapat solusinya dengan menghadirkan teknologi fast charging.Dengan teknologi ini maka proses pengisian baterai dapat berlangsung lebih cepat 50% dibanding normal ngecash biasa.

Fitur ini bisa didapat dengan 3 cara yaitu fasilitas dari prosesor misalnya Qualcomm snapdragon yang merilis fitur yang diberi nama Quick Charge 2.0 hingga 3.0 untuk beberapa smartphone yang memakai prosesor buatan mereka.Cara kedua adalah sistem atau teknologi yang dikembangkan oleh sang produsen ponsel sendiri contohnya Oppo yang punya trademark VOOC sebagai fitur pengisian cepat ala OPPO.Dan cara ketiga adalah dengan kepala charger khusus yang sengaja dibuat untuk memfasilitasi proses cepat tersebut.

Untuk mengetahui smartphone apa saja yang sudah ada fitur ini berikut kami sajikan rangkuman daftar smartphone dengan fitur fast charging paling rekomended.

1.Oppo R7s

oppo r7s
Smartphone berdesain tipis ini dapat diisi baterainya denga cepat dengan fitur VOOC didalamnya.Hanya dengan ngecash beberapa menit saja sudah bisa dipakai untuk menelpon berjam-jam. Sementara untuk terisi penuh, baterai berkapasitas 3070mAh tersebut hanya butuh waktu kurang dari 1,5 jam saja.Teknologi VOOC Oppo ini punya kelebihan tersendiri karena sudah mengintegrasikan semua perangkat mulai dari chipset,board chrger hingga adapternya sehingga lebih aman dan tidak membuat overheat.

2.Samsung Galaxy S6