Coolpad Sky 3, Inikah Pemain Selfie Terbaru Tersebut?

Belum lama masuk Indonesia dengan 2 smartphone dengan 2 ruang yaitu Coolpad Max dan MAx Lite, kalau tidak ada aral merintang 3 hari lagi Indonesia tercinta akan kedatangan satu lagi tamu baru dari produsen yang sama. Smartphone ini mengklaim sebagai smartphone yang mengusung menu selfie atau kamera depan yang mumpuni. Tentu saja ini bakal mengikuti jejak para pendahulu mereka seperti Asus Zenfone 2 Selfie,Oppo F1 Selfie dll. Sejatinya meski tinggal beberapa hari namun nama atau edisi ponsel tersebut masih dirahasikan rapat-rapat oleh Coolpad Indonesia sampai hari “H” nantinya. Namun demikian tim investigasi markastekno telah menelisik beberapa bocoran info terutama dari negara tetangga Vietnam kira-kira jenis apa smartphone tersebut yang sesuai dengan kriteria yang telah banyak diungkap.

coolpad sky 3

Dari berbagai kriteria yang muncul seperti desain tipis nan elegan modis mengusung teknologi desain 3D dengan lebar layar 5,5 inchi dengan lapisan kaca 2,5D sepertinya cocok dengan kriteria Coolpad Sky 3. Penerus seri Coolpad Sky 2015 ini pada awal juli ini terlebih dahulu sudah menyambangi negara Vietnam. Ponsel ini sudah mengusung Cool UI 8.0 berbasis Android Marshmallow terbaru yang memberi berbagai menu baru seperti control center dan skrinsut dengan 3 jari. Ponsel dengan ketebalanya hanya 7.85 mm serta berat 143
g tersebut tersedia dalam 2 pilihan warna emas dan putih. Diotaki dengan prosesor Quad Core MediaTek MT6735P berkecepatan 1.0 GHz didukung dengan RAM 2GB. Daya tampung memori internalnya 16GB namun bisa diperluas dengan microsd hingga 128GB. Untuk menopang pemakaian diberi baterai dengan daya 2500mAH.

Sementara itu kamera nampaknya menjadi andalan utama terutama kamera depan untuk selfie sesuai sasaran market remaja penyuka selfie. Kamera depan belakang punya resolusi yang sama yaitu 8 MP yang dilengkapi LEDFlash dibelakang. Untuk bagian depan selain dilengkapi fitur beautify untuk mempercantik hasil foto juga lensa berjenis wide angle view membuat selfie dengan beberapa orang masih bisa tertangkap dengan baik.

Harga Coolpad Sky 3

Apabila benar smartphone yang dimaksud adalah yang seperti markastekno diatas maka merujuk pada harga yang dilepas di Vietnam sekitar 2,2 juta rupiah. Untuk kepastian harga serta tempat pembeliannya sebaiknya kita tunggu pengumuman resminya dalam beberapa hari kedepan.