Cocok Untuk Traveler, Ini spek Zenbook Flip UX360UAK dari Asus

Spek Zenbook Flip UX360UAK – Seri notebook kecil praktis karya Asus kembali bertambah di awal tahun 2017 ini. Ya seri ini adalah versi update dari Zenbook Flip UX360UA dan UX360CA yang terlebih dahulu beredar. Tentunya sebagai versi baru bakal mengusung spek yang lebih ok dibanding yang sudah-sudah. Seperti apa spek Zenfone Flip UX360UAK tersebut, berikut ulasan markastekno untuk anda.

Sebagaimana yang sudah-sudah nama flip tentu saja merujuk pada notebook yang bisa beralih atau convertible menjadi berbagai peran. Peran regulernya adalah menjadi notebook biasa dengan posisi layar dan keyboard standard. Biasanya posisi ini sangat nyaman untuk kerja kantoran atau bisnis yang perlu kerja pada posisi tetap terutama untuk anda penyuka keyboard fisik yang lebih simple dalam pemakaiannya. Model yang kurang lebih sama yaitu diterapkan pada Asus Transformer T100HA yang juga bisa berperan ganda.

Namun posisi konvensional saja tentunya tidak cukup untuk keperluan saat ini. Untuk itu jika anda bosan dengan posisi ini maka anda bisa merubah posisi keyboard zenbook ini diputar 360 derajat kebelakang menempel layar maka otomatis perangkat ini menjadi tablet dengan keyboard layar sentuh menggantikan keyboard fisik yag ditekuk tersebut. Otomatis dengan berperan menjadi tablet maka membuat pengguna menjadi lebih variatif dan fleksible tentunya.

Dengan peran ganda tersebut maka notebook ini sangat cocok para pebisnis dan juga traveler yang punya ritme kerja serius namun fleksibel. Para profesional era digital modern menuntut kinerja maksimal namun disisi lain juga lebih fleksible. Anda bisa saja melakukan traveling ke tempat-tempat eksotis kesukaan anda sambil tetap bekerja dengan notebook ini ditangan semuanya bisa. Bisa serius saat dihotel atau dibawa ke pantai atau pinggir danau yang sejuk sambil bekerja dengan ide segar dan fikiran fresh.

Spek Zenbook Flip UX360UAK

Sebagai perangkat yang menyasar kelas atas premium tentu saja fasilitas notebook ini sangatlah istimewa. Desain mewah dan elegan dengan memancarkan cahaya khas Zen menjadi ciri khasnya. Ditunjang bodi super tipis 1,39 cm dan bobot ringan yaitu 1,3 kg saja membuat membawa perangkat ini kemana-mana mendampingi perjalanan anda tidak akan begitu terasa. Casinya mengusung bahan alumunium solid tanpa batas alias unibodi dengan menampilkan pendar cahaya concentric circle-nya Asus.

Mengusung layar IPS berukuran 13,3 inchi dengan resolusi QHD+ (3200×1800) menjadikan kualitas gambar ataupun video yang dihasilkan sangat maksimal dan memuaskan. Apalagi kepadatan layar tersebut mencapai 279PPI, color gamut 72% NTSC serta teknologi Asus Splendid menghasilkan gambar detail dan tajam serta warna akurat. Hal tersebut tentunya sangat membantu bagi anda yang bekerja di bidang yang membutuhkan akurasi warna tersendiri. Ada juga teknologi layar Asus tru2life yang memastikan menonton video menjadi sensasi tersendiri dengan gambar lebih tajam dan realistis.

Kinerja

Notebook ini dipastikan bakal bisa meningkatkan produktifitas penggunanya karena mampu melahap berbagai macam pekerjaan ataupun aplikasi berat yang dibutuhkan oleh pengguna baik satu-satu maupun multitasking. prosesor yang diusung adalah intell Core i7-7500U dengan speed clock hingga 3.50 GHz. Masih ditunjang dengan RAM 8 atau 16GB DDR3 so nga perlu takut lemot atau hang saat digeber kerja. Untuk menyimpan segala macam data sudah disediakan ruang cukup longgar seluas 512 GB Sata SSD M.2.

Untuk memudahkan dalam pekerjaan Zenbook ini dilengkapi touchpad yang cukup luas dengan teknologi palm rejection serta pemindai sidik jari didalamnya. Dengan demikian notebook ini bisa menolak perintah jika dipencet oleh jari yang tidak dikenalnya. Lampu backlight di keyboard juga bermanfaat ketika dalam kondisi tertentu seperti mati lampu atau keadaan darurat lainnya. Port USB yang tersedia juga komplit yakni USB 3.0 type A seperti yang saat ini banyak dipakai serta USB 3.1 type C yang bakal booming dimasa mendatang.

Kalau sedang bekerja outdoor tentunya sangat mengganggu jika baterai sering habis. Makanya notebook ini memakai prosesor Core generasi 7 atau kaby lake terbaru yang hemat daya meski punya kekuatan besar. 3 Cell Polymer baterai didalamnya tetap bisa diajak kerja hingga seharian atau sekitar 12 jam-an.

Tidak ketinggalan menikmati fasilitas entertainmen multimedia makin asyik karena suara yang dihasilkan dua 1,6w stereo speaker built in Zenbook flip ini berkualitas tinggi hasil kolaborasi Asus sonicmaster dan ahli speaker Harman Kardon.

Untuk memberi alternatif pilihan ke konsumen Asus Zenfone Flip UX360UAK juga dalam varian lain yang lebih rendah yaitu memakai prosesor i5 generasi ke 7 serta resolusi layar yang lebih kecil yakni versi FullHD saja. So beda keduanya tidaklah terlalu jomplang dari sisi spesifikasi yang diusung.

Harga Zenbook Flip UX360UAK

Karena ditujukan untuk kelas menengah atas maka tak mengherankan jika harga perangkat ini tidaklah murah. Namun jika dibanding dengan perangkat di kelas yang sama harga yang dibandrol termasuk murah. Harga Asus Zenbook Flip UX360UAK versi standard adalah Rp.18.799.000 sementara versi satunya lebih murah yakni Rp.16.299.000 sudah termasuk OS windows 10 Home didalamnya. Bagaimana profesional dan traveller ? setelah tahu spek Zenbook Flip UX360UAK apakah berminat?