Cara Mereset Ulang smartphone Android Yang Mati Total

Saat ini penggunaan smartphone dimasyarakat sudah sedemikian luar biasa banyaknya mungkin hampir semua orang punya.Nah diantara pengguna itu pemakai smartphone jenis Android adalah yang paling besar saat ini dibanding kompetitor lain seperti iOS apalagi windows phone. Pengguna yang demikian banyak ini menyebabkan mau-tidak mau menimbulkan banyak permasalahan yang dialami pemakai android yang butuh solusi pemecahannya.Masalah-masalah yang perlu pemecahan diantaranya bagaimana mengatasi boros baterai, bagaimana agar smartphone Android tidak cepat panas serta yang paling sering adalah bagaimana mengatasi kalau ponsel android mati total dan tidak bisa dibuka sama sekali.Jengkel bukan ketika asyik-asyik mengunakan smartphone tiba-tiba mati ditengah jalan?

Untuk 2 masalah diatas sudah ada solusinya di artikel sebelumnya namun untuk problem terakhir belum ada sehingga saat ini kita fokus membahas bagaimana mengatasi problem smartphone mati total ini. Sebagaimana yang kita tahu jika penyebab smartphone mati tentunya ada berbagai macam mulai dari ponsel jatuh terbentur, ponsel kecebur air dan yang paling sering adalah masalah pada software.Untuk itu berikut bahasan jika smartphone anda mati total dan tips mengatasainya.

Cara Mereset Ulang smartphone Android Yang Mati Total

cara factory reset ponsel android

Kunci utama untuk menghidupkan smartphone mati adalah pada menu factory reset. Faktory reset bermanfaat bukan saja mengatasi ponsel mati saja namun juga bisa mengatasi jika ponsel kamu hang atau hidup tapi tidak merespon masukan tombol apapun. Factory reset juga bisa mengatasi masalah kamu yang lupa pasword atau pola kunci pengamanan misalnya.

Lalu bagaimana mereset ke setelan pabrik ketika hape mati? jawabannya adalah dengan recovery mode atau kalau di dunia komputer disebut safe mode. Ini bisa membuka smartphone meski dalam keadaan mati caranya yakni dengan menekan tombol volume naik dan tombol power secara bersamaan. Setelah bisa masuk mode recovery maka selanjutnya gunakan tombol volume naik turun untuk masuk setting factory reset caranya : Pilih Menu Setting-terus pencet Privacy lalu pilih factory reset. Maka kemungkinan smartphone android anda akan hidup lagi dengan tampilan standard pabrik seperti awal beli dulu.

Namun demikian sebagai catatan tidak semua ponsel android bisa memakai cara recovery seperti disebutkan diatas, ada beberapa yang mempunyai cara tersendiri bahkan ada yang sama sekali tidak ada menu recovery. Nah jika ponsel android kamu tidak punya recovery mode maka solusi paling simple jika mati adalah dengan memakai aplikasi recovery yang disebut sebagai Xrecovery yang bisa diunduh terlebih dahulu. Nah kalau ternyata dengan kedua cara tersebut diatas tetap tidak bisa mengatasi smartphone android kamu yang mati maka jalan satu-satunya adalah dengan melakukan flash firmware alias menginstal ulang sistem operasi ponsel kamu dengan resiko semua data awal akan hilang.