Cara Mengatasi Unfortunately stopped di Android

Sudah lama markastekno tidak membuat artikel tentang tips atau trik tertentu ponsel anda bermasalah. Dulu kita sempat membahas cara menghilangkan virus android tanpa factory reset, cara main game android di PC dan tips yang lain. Untuk itu kali ini kita akan hadirkan sebuah tips yang semoga bermanfaat yaitu cara mengatasi unfortunately stopped di Android.

cara mengatasi unfortunately Stopped

Kalimat dalam bahasa inggris ” unfortunately Stopped” yang kurang lebih artinya sayangnya telah berhenti sering kita temuai pada smartphone android. Hal itu muncul ketika kita membuka aplikasi tertentu seperti facebook,twitter, youtube dll. Aplikasi tersebut tidak muncul alias macet dan munculah kata-kata tersebut. Macetnya aplikasi tersebut bisa jadi disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya overload, terlalu banyak multitasking,memori penuh dll.

Untuk mengatasinya ada 3 cara seperti yang kami kutip dari ubergizmo yaitu :

1. Clear data
Caranya, dari home cari setting, lalu pilih menu “Apps” lalu arahkan pointer ke aplikasi yang troble tersebut dan diklik. Maka akan muncul opsi “storage option” yang menghadirkan 2 lagi pilihan yaitu “clear cache” dan “clear data”.Lalu klik clear data maka secara otomatis aplikasi tersebut artinya di restart. Lalu coba jalankan kembali aplikasi tersebut secara normal.

2. Clear Cache

Jika cara pertama diatas masih belum mengatasi masalah yang terjadi maka lakukan cara kedua. Caranya sama dengan reset aplikasi diatas hanya saja bedanya kali ini yang kamu klik atau pilih adalah clear cache bukan clear data seperti opsi diatas. cache sendiri adalah data kita yang dibuka berulang kali yang masih tersimpan sehingga terkadang membebani hardware.

3. Install Ulang atau update aplikasi

Cara ketiga ini tentunya yang paling paling terakhir jika kedua cara diatas tetap tidak mampu menghilangkan unfortunately stopped maka diinstal ulang. Caranya tinggal diuninstall aplikasi lalu diinstal ulang maka secara otomatis juga mengupdate aplikasi tersebut ke yang paling baru. Maka besar kemungkinan aplikasi bakal bisa normal kembali.

Demikianlah cara mengatasi unfortunately stopped di Android, semoga dengan info ini pembaca yang menemuai troble tersebut tidak panik dan bisa mengatasi. Yang pasti semua ponsel dan OS punya kelebihan dan kekurangan masing-masing jika android bermasalah sudah pasti adalah sesuatu yang biasa terjadi.