Cara mengaktifkan Screen Flash Ketika Selfie di smartphone

Selfie nampaknya menjadi aktifitas yang setengah wajib bagi orang jaman sekarang terutama para kawula muda. Trend ini nampaknya dipicu oleh maraknya ponsel atau smartphone yang hampir semua dilengkapi tidak hanya kamera belakang saja namun juga kamera depan.Dari awalnya hanya sekedar aktifitas iseng lama-lama aksi narsis dengan memfoto diri sendiri tersebut menjadi kewajiban buat pengguna smartphone.Faktor yang lain tentu saja adalah maraknya penggunaan sosmed seperti facebook atau twitter yang memang membutuhkan foto profil yang merupakan wajah dari sang pemilik.Kombinasi kedua hal tersebut semakin mendorong kegiatan selfie begitu populer sehingga berlomba lomba pembuat ponsel membuat hape khusus yang bisa buat selfie.

cara mengaktifkan screen flash ketika selfie

Meski sudah menjadi menu wajib ternyata kebanyakan ponsel biasanya tetap lebih mengutamakan kamera belakang dengan memberi resolusi yang lebih besar dibanding kamera depan. Selfie hanya dianggap spele karena hanya memotret wajah dari jarak yang cukup dekat dan tak perlu background yang aneh-aneh. Selain soal resolusi juga yang biasanya tidak ada di ponsel adalah LEDFlash atau lampu untuk memotret juga kebanyakan hanya ada di belakang. Hanya ada beberapa smartphone yang memang sengaja dilengkapi dengan LEDflash didepan seperti Samsung Galaxy J5 dan J7.

Alhasil kalau selfie dimalam hari dengan pencahayaan kurang pastinya hasilnya sangatlah tidak memuaskan sama sekali alias kabur. Untuk mengatasi hal tersebut beberapa smartphone juga mulai menerapkan konsep bantuan cahaya didepan dengan memanfaatkan lampu display didepan atau disebut dengan screen flash. Diantara yang sudah menerapkan yaitu Oppo Neo 7,OPPO F1 dan Lenovo Vibe K4 Note.Karena tidak semua smartphone ada mungkin banyak pertanyaan yang muncul bagaimana cara agar bisa mengaktifkan screen flash di smartphone tersebut.

Cara Mengaktifkan Screen Flash Ketika Selfie

1. Buka kamera
2. pilih kamera depan untuk selfie
3. Pilih icon flash yang biasanya ada di pojok kiri atas
4. Setelah itu muncul pilihan “screen flash”
5. Dengan mode tersebut maka ketika memotret maka otomatis layar juga akan mengeluarkan cahaya untuk penerangan.

Demikian artikel yang membahas tips cara mengaktifkan screen flash ketika selfie yang tentunya cukup sederhana.Meski cahaya dari layar ini tidak terlalu terang namun setidaknya sedikit membuat gambar lebih baik daripada tidak memakai sama sekali.