Cara Mengaktifkan Ad Blocker di Browser Samsung

Cara Mengaktifkan Ad Blocker di Browser Samsung-Tidak bisa dipungkiri jika selama ini industri internet hidup dari iklan termasuk para pemain utama di bidang ini seperti facebook tidak lepas dari iklan. Begitu juga berbagai macam media besar seperti detik,kompas,tempo,republika dll juga hidup dari pendapatan iklan. Pendapatan mereka dari iklan yang dititipkan di web tersebut sangat besar sehingga menjadikan mereka sebagai konglomerasi media. Jadi iklan seperti 2 sisi mata uang yang tak terpisahkan dari industri internet,disatu sisi menguntungkan dari pelaku namun merugikan bagi pengguna. Selama ini keberadaan iklan di smartphone dirasakan oleh banyak cukup mengganggu terutama bagi pengguna dengan koneksi internet terbatas. Keberadaan iklan tersebut membuat proses loading lebih lama karena sebelum menuju web utama biasanaya iklan harus terbuka terlebih dahulu. ketika berinternet menjadi lebih lama maka kebutuhan bandwidth semakin besar maka biaya pun semakin mahal. Maka tidak mengherankan jika semakin lama semakin banyak orang yang membenci keberadaan iklan di ponsel mereka.Berbeda dengan di PC dimana Ad Block sudah lumayan dikenal dan sudah banyak di aplikasikan baik di Mozila maupun di Chrome maka di smartphone hal itu masih tabu.

Cara Mengaktifkan Ad Blocker di Browser Samsung

Keluhan dari pengguna smartphone ini rupanya ditangapi dengan serius oleh vendor ponsel asal korsel Samsung.Terbukti baru-baru ini Samsung telah mengizinkan penggunaan adblocker di browser bawaan mereka yang selama ini dilarang.Dengan demikian maka untuk para pemegang atau pemilik gadget merk Samsung sebaiknya jangan sia-siakan menu tambahan ini. Konon fitur ini membuat ketar-ketir facebook dan google karena khawatir pendapatan mereka akan ngedrop pasca popularitas fitur ini nantinya.

Cara Mengaktifkan Ad Blocker di Browser Samsung

Bagaimana cara mengaktifkan Ad Blacker di browser Samsung? berikut ulasananya untuk anda. Ternyata caranya cukup simple dan mudah anda harus mengupdate bowser bawaan Samsung dari android Lollipop anda yang ada di smartphone. Setelah itu maka anda dapat meninstal plugin tambahan yang disebut dengan “Adblock Fast” yang saat ini sudah tersedia di Google Play store. Maka anda dapat menikmati menjelajah internet dengan lebih cepat dan ringan tanpa gangguan iklan.Secara teori dengan memakai plugin ini membuat beban broswer ketika loading terkurangi secara signifikan mencapai 51%. Fungsi yang hampir mirip sebenarnya sudah ada yakni di IOS 9 punya apple dan browser brave,hanya sayang keduanya tidak cukup populer. Sayangnya memang plugin ini baru support untuk browser bawaan perangkat Samsung saja dan belum bisa untuk yang lain seperti Chrome dan Mozilla.

Demikianlah artikel tentang Cara Mengaktifkan Ad Blocker di Browser Samsung. Meski secara umum plugin ini bermanfaat namun markastekno tidak merekomendasikan untuk dipakai tidak selamanya iklan yang muncul itu tidak bermanfaat. Terkadang kita memang sedang membutuhkan perangkat atau hape yang murah dan secara kebetulan ada iklan yang muncul di ponsel tentunya hal tersebut cukup membantu kita.Demikian pula iklan adalah bentuk simbiosis mutualisme antara pebisnis internet dengan pengunjung seperti halnya TV swasta yang memang 100% dihidupi oleh iklan. Bayangkan saja seandainya ada ad blocker untuk tv swasta kira-kira apa yang terjadi? kemungkinan tv tersebut akan kolap karena tidak mampu membiayai operasionalnya,demikian kiranya di dunia internet.