Cara Memakai USB OTG di Oppo F1,F1 Plus dan F1s

Cara Memakai USB OTG di Oppo F1,F1 Plus dan F1s – Kebutuhan akan media simpan untuk smartphone sebenarnya secara default sudah disediakan baik internal maupun eksternal oleh sang pembuat perangkat. Yang biasanya sudah menjadi bawaan wajib adalah tentu saja media simpan internal yang umumnya tidak terlalu besar mulai dari 16GB,32GB hingga 64GB rata-rata ponsel sekarang. Sementara itu untuk yang eksternal kebanyakan berupa kartu microSD yang banyak tersedia dipasaran mulai dari kapasitas 32,64,128 hingga 256GB. Kartu micro tersebut tinggal dimasukan ke slot ponsel yang memang sudah menyediakan.

cara memakai usb otg di oppo f1,f1 plus dan f1s

Namun ternyata 2 alternatif penyimpanan tersebut tidaklah membuat konsumen pengguna puas karena ada alternatif lain yang bisa dipakai yaitu memanfaatkan fitur USB OTG yang kebanyakan ponsel sekarang sudah support. Caranya yaitu tinggal membeli aksesoris tambahan berupa usb converter yang dipasangkan dengan flashdisk biasa lalu ditancapkan di port USB OTG maka ponsel anda sudah bisa mengakses data di flash disk tersebut.

Salah satu yang support dengan USB OTG adalah smartphone seri Oppo terbaru yang mengutamakan foto selfie sebagai jualannya yaitu Oppo F1,F1 Plus dan F1s. Mungkin karena untuk mengantisipasi pengguna smartphone ini yang bakal punya banyak koleksi foto selfie yang harus dibagi dengan teman dan friendlist di sosmed. Hanya saja ternyata khusus untuk 3 seri tersebut ternyata untuk bisa memakai flashdisk di port USB OTG tidak cukup hanya menancapkan saja seperti kebanyakan ponsel lain. Ternyata ada settingan USB OTG khusus yang harus dilakukan oleh pengguna. Berikut adalah tips cara memakai USB OTG di Oppo F1,F1 Plus dan F1s.

1. Dari menu utama klik setting
2.setelah muncul semua list menu didalam setting pilih yang agak kebawah dibawahnya baterai yaitu “Additional setting”
3. didalam menu tersebut akan muncul lagi list menu, scroll kebawah sampai ketemu menu “OTG connection
4. Disamping menu tersebut terdapat ikon yang bisa digeser dengan slide ke kanan hingga berwarna hijau artinya anda sudah mengaktifkan fitur USB OTG di Oppo F1 series.

Dengan melakukan langkah diatas maka dipastikan kamu sudah bisa memakai dan membuka flashdisk biasa di smartphone Oppo kamu tanpa kendala. Sehingga tips ini menjadi jawaban untuk kamu yang terkendala sudah mencoba memakai flashdisk tapi kok belum bisa aktif mungkin anda lupa akan melakukan hal tersebut diatas. Informasi ini cukup penting karena sejauh ini Oppo F1s termasuk sangat laris di Indonesia.