Cara Main Game Android di Komputer PC

Cara Main Game Android di Komputer PC – Bagi kamu-kamu penyuka game-game android dan biasa memainkannya di ponsel atau smartphone tentu sudah mafhum dengan masalah yang terjadi. Disamping layar yang kecil sehingga pandangan kurang luas juga hal paling menjengkelkan adalah ketika sedang asyik asyiknya bermain tiba-tiba baterainya habis. kalaupun bisa diakalai yaitu dengan cara harus membawa powerbank kemana-mana yang tentunya bukanlah solusi praktis.Akhirnya tetap mengasyikan bermain game di komputer desktop,PC ataupun laptop. Tapi bagaimana cara bermain game android di komputer PC?

cara main game android di komputer pc

Ternyata sudah ada lho OS yang memang khusus dibuat untuk bisa memainkan game-game android di komputer disebut sebagai emulator android. Salah satu yang cukup tenar adalah Remix OS Player yang sudah banyak digunakan game mania android di PC. Hanya saja sayangnya Remix OS Player versi lama bersifat software OS mandiri.Artinya jika kita punya PC yang terinstal windows OS ataupun MAC OS maka harus membuat double booting. Sehingga jika kita memakai program windows maka tidak bisa memakai Remix OS demikian pula sebaliknya, kalaupun bisa harus merestart ulang dulu.

Berita gembiranya kini sudah hadir Remix OS Player versi terbaru dari Jide, sang pembesut OS ini. Kelebihan varian OS ini adalah bisa dijalankan layaknya aplikasi di windows seperti MS Office,Photoshop,solitaire dll. Jadi tidak perlu ribet restart untuk bermain game android di komputermu. Mau main pokemon Go, Asphalt, angry bird dll hayo aja dan pastinya jauh lebih nyaman. Hanya untuk saat ini baru bisa dijalankan di Windows OS sementara untuk MAC OS akan menyusul update nya belakangan. Kamu bisa mengunduh aplikasinya di http://www.jide.com/remixos-player#download.

Bagaimana dengan spesifikasi komputer yang bisa menjalankan Remix OS Player? Tentu saja ada kriteria tertentu memang agak butuh spek yang lumayan sih. PC kamu setidaknya harus sudah memakai OS Windows 7 keatas, RAM minimum 4GB serta prosesor setidaknya intell Core i3 atau lebih baik jika punya prosesor i5 atau i7. Sementara itu hardisk kamu juga harus tersedia ruang setidaknya minimum 8GB untuk menginstal OS ini di PC kamu, idealnya sih 16 GB biar lebih lega. Bagaimana tertarik? sudah tahu kan cara main game Android di komputer PC atau notebook? meski sudah ada tablet seperti Advan Barca Tab Pro 7 yang cukup lapang untuk main game namun main di PC tentu lebih punya sensasi layaknya bermain counter strike.