Cara Kerja S-Bike dan Penghemat Kuota internet di Galaxy J3 2016

Smartphone ini sudah beredar terlebih dahulu di India sebulan yang lalu dan markastekno pernah membahas hal tersebut disini.Dan mulai bulan Juni ini smartphone generasi terbaru J tersebut hadir di Indonesia.Sama seperti yang di hadir negeri tuan Takur dan uttaran tersebut ada fitur unik yang dipunya yang ditujukan untuk keselamatan pengendara sepeda motor yaitu S-Bike. Ternyata bukan cuma itu fitur unik yang ada namun ada satu lagi yang disebut dengan Ultra Data Saving (UDS) atau penghemat quota. Untuk mengetahui lebih jauh soal fitur tersebut berikut kami bahas lebih detail soal cara kerja s-fitur dan penghemat Kuota di Gaxaxy J3 2016 tersebut.

galaxy j3 dengan UDS

S-Bike

Yang ini tidak perlu dibahas terlalu jauh karena pernah kita ulas dipostingan sebelumnya. Pada intinya motor anda akan diberi stiker bertanda S-Bike yang bisa ditempel di helm atau tanki motor. Dapat diaktifkan saat kita akan naik motor dengan cara mendekatkan ponsel pada stiker tersebut. Fitur ini bisa mendeteksi ketika sang pengguna tengah dalam perjalanan sehingga jika ada orang yang menghubungi anda di ponsel maka otomatis akan memberitahukan kepada si penelpon kalau anda masih menyetir lalu memberi pilihan jika tidak penting silahkan menelpon nanti atau kalau memang urgen bisa mmencet angka 1. Jika penelpon merasa ada yang urgen maka ponsel akan memberitahukan atau memberi tanda kepada anda untuk menerima telpon hanya saja anda baru bisa menerima telpon tersebut setelah anda benar-benar menghentikan kendaraan.Fitur ini cocok untuk kebanyakan pengguna ponsel di Indonesia yang sering ceroboh dan celaka gara-gara bersms atau menerima telpon sambil mengendarai kendaraan terutama motor.

Penghemat kuota atau Ultra Data Saving (UDS)

Ini nih fitur yang baru punya dan baru ada di ponsel ini seorang satu-satunya smartphone yang bisa menghemat penggunaan internet sang empunya, kok bisa yah? begini ceritanya. Ternyata UDS adalah aplikasi hasil kerjasama Samsung dengan perambah atau browser opera.Jadi sebenarnya sistem ini yang bekerja adalah browser opera Max yang mampu menghemat penggunaan internet hingga 50%. Cara kerjanya ternyata tidak melulu soal browser saja akan tetapi secara keseluruhan sistem yaitu mencegah sebuah aplikasi bekerja sebagai background secara terus menerus yang ujungya menyedot kuota internet kita padahal aplikasi tersebut tidak selalu dipakai.Dengan aplikasi ini anda juga bisa mengatur mana yang harus dimatikan backgroundnya dan mana yang dihidupkan.

UDS bisa menghemat kuota internet semua aplikasi yang punya fungsi multimedia seperti suara,video,gambar dan halaman web seperti WA,BBM,Line,Youtube dan facebook adalah termasuk didalamnya.Dengan kondisi internat yang terbilang mahal di Indonesia tentunya hadirnya fitur ini sangat membantu pengguna untuk lebih berhemat dalam pemakaian data. Selain Galaxy J3, seri lain yang juga diberi fitur yang sama adalah seri Galaxy J5 dan J7.

Penampilan Galaxy J3 (2016) sendiri cukup mumpuni dengan layar berukuran 5 inci berteknologi Super AMOLED (1280 x 720 piksel). Prosesornya berupa chipset quad core berkecepatan 1,5 GHz disandingkan dengan RAM 1,5 GB dan memori internal 8 GB, serta sistem operasi Android 5.1 Lollipop.Saat ini sudah bisa dipesan dibeberapa toko online seperti lazada dan blibli dengan harga 2,400.000 rupiah.