Bukan Luna Rox V8, Tapi Luna C-Series Yang Bakal Masuk Indonesia

Tidak seperti artikel blog ini sebelumnya disini yang membahas bakal hadirnya smartphone besutan baru kolaborasi Foxconn dan operator Korea Selatan SK Telecom. Semakin dekat dengan kehadiran di Indonesia ternyata berita seperti yang kami lansir dari antara menyebut bukan Luna Rox V8 yang hadir namun ternyata Luna C-Series lah yang bakal dikhususkan di Indonesia. Jadi sepertinya memang Foxconn ingin membuat sesuatu yang berbeda untuk pasar Indonesia karena di Korsel yang sudah hadir bukanlah seri C tapi serie M yaitu Luna M4, M4+, MX8, dan Rox8. Smartphone ini nantinya akan menyasar kelas menengah Tanah Air.

Luna c-series

Meski belum dirilis resmi namun bocoran yang beredar menyebut jika Luna C series bakal dibuat persis dengan iPhone 6 mulai desain bodi maupun teknologi pembuatan yang dipakai serta kualitasn hardwarenya. Hal tersebut cukup masuk akal mengingat Foxconn adalah kontraktor tetap Apple yang mengerjakan semua produk Apple termasuk iPhone tentunya. Salah satu contoh teknologi iPhone yang diterapkan di Luna C-series adalah bodi atau rangka berbahan alumunium yang dikerjakan dengan teknologi yang serba computerized dengan presisi tinggi yang disebut CNC atau computer numeric control.

Tidak hanya bodi luar saja yang punya kualitas setara iPhone, spek didalamnya juga cukup berkelas dan mumpuni. Untuk memastikan kinerja multitasking serta gaming yang handal smartphone ini dibekali otak snapdragon 801 Quad Core dengan speed 2,5 GHz. Disupport dengan RAM 3GB dan memori internal besar mencapai 64GB itupun masih bisa ditambah fasilitas slot microsd hingga 128GB. Yang agak jadi problem atau kekurangan Luna C-series mungkin adalah baterai yang tidak cukup besar hanya 2900mAh saja.

Layar smartphone ini sangat lega dan tajam karena berukuran 5,5 inchi dengan resolusi FullHD 1920x1080piksel. Bodinya cukup nyaman digenggam karena hanya punya ketebalan 7,38mm saja. Karena Foxconn sudah punya pabrik di Indonesia maka besar kemungkinan sudah support 4G LTE sesuai aturan pemerintah.

Sementara itu kamera yang diusung juga tak mau kalah dengan ponsel kekinian yakni dengan membawa resolusi 13 MP dengan double LEDFlash di bagian belakang. Sementara didepan diberi 8MP dengan kemampuan wide angle untuk selfie bareng-bareng serta fitur beautify.

Kesimpulannya kalau kamu pingin punya ponsel dengan standard dan bentuk setara dengan iPhone tapi rasa Android dengan harga lebih terjangkau maka Luna C series bakal jadi pilihan no.1 yang harus jadi prioritas. Hanya saja hingga saat ini belum ada kepastian kapan rilis dan berapa harga yang dibandrol. Yang pasti Luna akan bekerjasama dengan vendor lokal evercoss untuk mendistribusikan smartphone tersebut di Indonesia.