Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 6, Mengusung Dua Layar

Cukup sukses dengan seri Xiaomi Mi 5 ditahun lalu menjadikan berita kehadiran penerusnya yaitu Xiaomi Mi 6 menjadi ramai di kalangan gadget mania. Ya bocoran tentang spesifikasi perangkat teranyar Xiaomi ini telah beredar salah satunya lewat situs gadget.NDTV.com yang dengan gamblang memaparkan spek dan harga Xiaomi Mi 6. Perangkat android yang rencananya bakal dirilis pada bulan Maret tahun 2017 ini kemungkinan akan menjadi andalan atau perangkat flagship Xiaomi di tahun ini.

Dalam bocoran informasi yang didapat dari situs China tersebut terkuak jika smartphone ini akan dibuat dalam dua varian. Varian standard dengan layar datar biasa dan varian kedua dengan dua layar melengkung. Untuk yang disebutkan terakhir kemungkinan bakal diberi nama Xiaomi mi 6 Pro. Layar berteknologi panel LCD untuk versi standard dan OLED untuk versi pro.

Keduanya bakal mengadopsi tombol fisik home di depan yang juga sekaligus berfungsi sebagai sensor sidik jari seperti halnya kebanyakan ponsel premium Samsung. Lalu diperkirakan meski belum detail seri ini bakal mengadopsi double kamera dibelakang yang sedang trend akhir-khir ini.

Untuk spesifikasi jeroan sudah pasti super mantab, baik untuk multitasking,gaming maupun entertainmen. Prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 835 yang dilengkapi teknologi Quick charge bakal jadi otaknya. Didukung RAM 4 GB dan memori internal 128 GB untuk versi standard dan RAM 6GB dengan memori internal 256 GB untuk MI 6 Pro. Didukung pula dengan baterai lumayan besar yaitu 4000mAh telah disematkan.

Yang paling keren adalah harga yang dipatok menurut info tersebut ternyata tidaklah terlalu mahal untuk ukuran flagship. Mi 6 versi standard diperkirakan dibandrol 1.999 yuan atau kalau dirupiahkan sekitar 3.800.000 rupiah. Sementara untuk versi Pro diperkirakan dikisaran 2.499 yuan atau sekitar 4.9 juta rupiah.

Untuk info lebih lanjut kita tunggu saja peluncuran resminya smartphone ini untuk meramaikan persaingan flaghsip di tahun 2017 ini. Namun tentu saja info spesifikasi Xiaomi Mi 6 ini masih mentah dan belum pasti akan seperti ini. Update terbaru terus simak markastekno untuk berita teknologi terbaru.

sumber gambar:xiaomimi6.org