Bocoran Spesifikasi Oppo R9,Rilis 17 Maret

Berbeda dengan para pesaingnya yang merilis produk-produk andalan mereka di MWC 2016 yang berakhir minggu lalu, oppo termasuk yang paling kalem. Bahkan dibanding dengan sesama vendor China seperti Xiaomi dan ZTE pun juga masih kalah. Xiaomi merilis MI 5 dan ZTE merilis blade v7 dan v7 Lite sementara Oppo sama sekali tidak merilis satu ponsel pun. Meski begitu mereka tetap berpartisipasi di ajang pameran gadget tahunan tersebut dengan mengenalkan fitur baru ngecash super cepat 15 menit full yang diberi nama super VooC Fast Charging” yang kemungkinan bakal disematkan di smartphone terbaru mereka.

bocoran spesifikasi Oppo R9

                                                                                                                                                                   foto:gizchina.com

Nah baru-baru ini beredar bocoran spesifikasi Oppo R9 dari blog tekno GizChina yang menyebutkan jika besar kemungkinan yang bakal dibekali fitur charging cepat tersebut adalah seri Oppo R9. Asumsi tersebut didasarkan pada iklan atau blackboard di beberapa tempat strategis di China yang memperlihatkan sebuah smartphone yang dibungkus kain dan dipegang oleh seorang aktor dan penyanyi terkenal China Li YiFeng.Dari situ tertulis angka 9 serta akan menjadi produk flagship dengan spek yang tentunya tinggi. oppo sendiri akhir-akhir ini menstransformasikan diri untuk fokus sebagai kamera phone diantaranya lewat Oppo F1 yang dindonesia dibintangi oleh Rio Haryanto sang pembalap F1 asal Indonesia.

bocoran spesifikasi Oppo R9

Seri Oppo R sendiri yang paling akhir adalah Oppo R7 yang juga sudah masuk pasar global termasuk Indonesia cukup lama dengan harga kelas menengah atas yaitu 4 jutaan.Dengan demikian tanpa R8 langsung ke R9 berarti kemungkinan tetap akan menyasar kelas lebih premium lagi seperti halnya galaxy s7 ataupun LG5.Gosip yang beredar jika Oppo R9 akan dibekali layar berukuran besar 6 inchi beresolusi QHD. Sebagai otaknya disematkan prosesor snapdragon 820 dan disokong RAM 3 atau 4GB serta media simpan internal 64 GB yang bisa ditambah dengan microsd.OS yang dipakai yaitu tentunya Android Marshmallow 6.0 terbaru dan support 4G LTE.Kemungkinan juga akan mengusung kamera gahar beresolusi 21 MP di belakang dan 13 MP di depan untuk selfie.Baterai berkapasitas 3700 mAh di benamkan untuk menopang daya tentunya plus fitur terbaru super VOOC charging yang baru saja diperkenalkan.

Dari berbagai info bocoran spesifikasi Oppo R9 diatas sepertinya smartphone ini bakalan menyaingi ponsel andalan Apple yaitu iPhone 6s Plus.Untuk spek dan harga pastinya tentu saja belum ada kepastian namun menilik kebiasaan Oppo selalu memberi harga terjangkau maka kemungkinan besar harga Oppo R9 dikisaran USD400 an. Untuk kepastian kita tunggu saja tanggal 17 maret yang akan diluncurkan di China tentu saja.