Bocoran spesifikasi LG G5 Mulai Terungkap

Para pengguna ataupun pecinta smartphone kelas atas asal Korsel LG yang selama ini puas dengan seri terbaru LG G4 nampaknya harus bersiap untuk pindah kelain hati. Pasalnya berdasar gosip yang beredar dimedia teknologi menyebutkan jika generasi penerus G4 yaitu LG G5 nampaknya tidak lama lagi akan hadir.Salah satunya adalah berita yang dikutip oleh phonearena yang memberi gambaran yang lebih detail mulai dari desain bodi sampai spek jeroan gadget tersebut.Sebagai perangkat calon pembawa bendera LG kedepan tentunya bakal ada peningkatan disana-sini sehingga nantinya pantas disejajarkan dengan perangkat yang juga akan dikeluarkan oleh para pesaingnya.Berikut bocoran spesifikasi LG G5 versi blog tekno ternama phonearena.

bocoran spesifikasi LG G5

Kita lihat dari sisi desain bodi luarnya ternyata berdasarkan gambar nampak masih sama dengan LG G4 hanya saja material yang dipakai kemungkinan bakal berbeda. Jika LG G4 menggunakan kulit sebagai material casingnya kali ini sepertinya material metal akan dipakai untuk membalut bodi LG G5 sehingga nampak lebih berkelas.Dari situ nampaknya bodi LG G5 akan mengusung konsep bodi yang tidak bisa dilepas atau diganti alias unibodi. Soal ukuran layar memang belumlah jelas karena ada yang menyebut 5,3 inchi,5,5 inchi bahkan juga 5,6 inchi.Demikian pula resolusi yang akan diusung kemungkinan tidak banyak berubah dari LG G4 yaitu QHD 2.560 x 1.440 pixel. Besar kemungkinan pula G5 akan mengusung forcetouch seperti yang ada di iPhone 6s dan konon juga bakalan dipakai oleh Galaxy S7 nantinya.

Yang sepertinya juga tidak akan mengalami banyak perubahan adalah sisi kamera dimana tetap memakai lensa beresolusi 13 MP dibelakang dan 8Mp didepan tentunya tetap dengan fitur laser autofokus yang menjadi trademarknya.Hanya saja tampilan kamera ada sedikit tambahan dengan munculnya fitur pedeteksi jantung selain sensor sidik jari disekitar kamera belakang sehingga terkesan lebih ramai.Untuk prosesor yang disematkan hampir dipastikan adalah prosesor terbaru snapdragon 820.Fitur lain yang tetap disematkan adalah adanya slot microSD serta port USB Type C serta tampilan OS Android tanpa App Drawer.