Bocoran Spesifikasi HTC 10 versi evleaks

Berita akan kehadiran smartphone asal Taiwan ini sudah ramai diperbincangkan publik mulai dari nama hingga spesifikasi yang bakal diusung.Berita terbaru menyebut jika penerus HTC One M9 itu bukan HTC One M10 melainkan punya nama lebih singkat dengan menghilangkan ONe M menjadi HTC 10 saja. Mendekati peluncuran resminya pada tanggal 11 April mendatang di Kota London,Inggris kembali muncul bocoran lebih nyata gambaran fisik smartphone high end tersebut oleh akun twitter evleaks. Akun tersebut memang spesialis pembocor gadget atau smartphone yang akan meluncur ke pasar dan meski tidak 100% benar namun data yang dimunculkan termasuk mempunyai akurasi yang tinggi. Seperti apa bocoran spesifikasi HTC 10 versi evleaks,berikut ulasannya seperti dikutip dari gsmarena.

bocoran spesifikasi HTC 10

Dilihat dari foto diatas dari sisi desain nampaknya tidak ada perubahan yang signifikan dari seri sebelumnya atau dari ponsel kebanyakan.Dengan mengusung bodi metal nampak elegan dengan sudut-sudut melengkung dinamis.Bodi bagian depan berwarna putih bersih dengan menampilkan tombol home berbentuk oval yang sekaligus berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Tidak nampak adanya deretan lubang speaker panjang berjejer seperti di seri sebelumnya. Sementara Pada casing belakang belakang berwarna silver dengan bodi melengkung dan ada lekukan di bagian pinggirnya. Lekukan itu seperti yang ada pada Infinix Hot 2 x510 selain untuk mempercantik bentuk juga agar lebih enak digenggam tangan.Dibelakang HTC tetap mempertahankan adanya garis pembatas atas dan bawah seperti seri sebelumnya.Kalau kamera yang terlihat sepertinya tidak akan mengusung double lensa seperti rumor sebelumnya namun akan membawa LEDflash baik di belakang dan depan serta teknologi ultrapixel.

Sedang spesifikasi yang dibawa kabarnya juga tak kalah gaharnya dengan ponsel flagship lainnya.Ukuran layar nampaknya sedikit lebih lebar dari m9 yaitu 5,5 inchi beresolusi kemungkinannya QHD atau FHD.Konon otak yang dipakai adalah prosesor terbaru Snapdragon 820 dan RAM 4GB serta memori internal 23 GB.lalu dibekali kamera beresolusi sedikit lebih kecil yakni 12 MP namun dengan kualitas yang lebih baik dengan berbagai fitur tambahan.Selain sensor sidik jari kemungkinan juga bakalan bisa nyebur ke air alias water ressistant.

Untuk spek pasti,ketersediaan serta harga HTC 10 tentunya masih belum ada kepastian menunggu peluncuran resmi nantinya.Sebagai ponsel papan atas dengan mengusung tagline “power10” nampaknya akan bersaig dengan smartphone selevel yang terlebih dahulu muncul yaitu LG G5 dan Galaxy S7 yang tampil terlebih dahulu di MWC Barcelona beberapa waktu lalu.