Bocoran Spesifikasi Blackberry Venice,Gadget Android BB

Bocoran Spesifikasi Blackberry Venice -Kabar kalau Blackberry bakal membuat gadget berOS Android memang sudah berhembus kenceng beberapa waktu lalu. Berita tersebut sempat diragukan oleh beberapa kalangan mengingat tradisi Blackberry yang selama ini selalu memakai OS buatan mereka sendiri disemua perangkat yang mereka buat. Namun sepertinya berita ini sudah mendekati kenyataan dengan mulai munculnya bocoran calon gadget pertama Blackberry yang berisi Android ke publik. Tentu hal ini menarik mengingat dulu blakberry adalah perusahaan pembuat smartphone yang sangat handal dan laris meski memakai OS sendiri. Berikut bocoran spesifikasi Blackberry Venice yang dilansir dari situs Neowin.

bocoran spesifikasi blackberry Venice

Penampakan Blackberry Venice /gambar: neowin

Desain bodi sekilas sama dengan gadget BB sebelumnya seperti blackberry classic Q20 yang mengandalkan tombol keyboard fisik qwerty. Bentuk bodi juga mirip dengan Samsung Galaxy Edge Plus dimana bagian samping dibuat melengkung.Tapi ada yang unik dan beda dengan perangkat sebelumnya karena ternyata BB Venice dibuat dengan fitur sliding alias geser. Jadi nantinya tombol fisik akan tertutup oleh layar dan harus menggeser keatas kalau ingin memakai tombol manual tersebut. Terakhir dibawah tombol keyboard terdapat speaker memanjang sejajar dengan bodi. Layar yang disematkan berukuran pada gadget ini termasuk lebar yakni mencapai 5,5 inchi dan beresolusi QuadHD .Hal itu tentunya untuk menjamin kenyamanan pemakainya.

Bocoran Spesifikasi Blackberry Venice

Tidak banyak info yang didapat soal spek yang dipunya, menurut info sumber diatas menyebutkan jika BB Venice bakal mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 808, memakai RAM 3GB dan disedikan slot microsd. Kabarnya OS android yang dipakai nantinya adalah Android Lollipop. Untuk kamera mereka membekali Venice dengan kamera belakang beresolusi 18MP dengan dual flashLED dan kamera depan 5MP.

Untuk info lebih komplit soal spek serta harga blackberry Venice nantinya memang belum ada,sebaiknya kita tunggu saja tidak lama lagi.Konon gadget pertama Blackberry yang memakai Android ini akan dirilis secara resmi pada akhir tahun ini atau lebih tepatnya sekitar bulan Nopember. Jika memang benar-benar dirilis tentu akan menarik untuk dilihat persaingan didunia smartphone yang tentunya semakin menarik.